Menangkan Peperangan "Serangan Udara" Golkar Bali Kuatkan Strategi Dalam Rakornis Bidang Media dan Penggalangan Opini

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk mematangkan dan menguatkan strategi komunikasi publik Golkar Bali dalam mengkomunikasikan ide gagasan dan karya nyata sesuai doktrin karya kekaryaan Partai Golkar, DPD Partai Golkar Provinsi Bali menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Media dan Penggalangan Opini di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis sore (1/4/2021). 

Rakornis Bidang Media dan Penggalangan Opini ini dibuka langsung Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus didampingi pengurus DPP Golkar yakni Wakil Ketua Umum Bidang Infokom Nurul Arifin, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Meutya Hafid, didampingi pula Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dan Sekretaris Dr. Made Dauh Wijana.

Dalam Rakornis ini juga diserahkan dua buah buku dari DPP Partai Golkar kepada DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Bali. Pertama, buku Peraturan Organisasi tentang Surat Menyurat Partai Golkar. Kedua, Buku Pedoman Komunikasi visual.

Dalam sambutannya, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Paulus mengungkapkan penggalangan opini menjadi sangat penting seperti sekarang ini. Menurutnya, Golkar harus memiliki pedoman yang baku dan utuh sehingga dengan penggalangan opini akan mendapatkan keuntungan untuk kebesaran Partai Golkar.

Lebih jauh odewijk Paulus menyatakan penggalangan opini itu ibaratnya seperti "serangan udara" seperti penyampaian informasi tentang hasil survei yang merupakan salah satu serangan opini yang sedang digaungkan oleh pihak tertentu.

“Kita harus bisa mengontrol atau mengatur di dalam media dan penggalangan media,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Meutya Hafid, menekankan partai politik harus mampu menjalankan komunikasi massa yang efektif.

"Parpol harus dekat dengan masyarakat. Segala kegiatan agar bisa dikomunikasikan dengan baik," kata Meutya Hafid yang juga Anggota Komisi I DPR RI ini didampingi Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (Wakabid Media dan PO) DPD Partai Golkar Provinsi Bali I Putu Gede Indriawan Karna atau yang biasa disapa Iwan Karna.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dalam sambutannya mengungkapkan Golkar Bali terus melakukan karya nyata, memberikan sumbangsih gagasan cemerlang bangun bangsa dan negara. Namun keduanya tidak akan bermanfaat jika tidak dikomunikasikan dengan baik dan profesional. 

"Infokom jembatan penting komunikasikan karya nyata dan gagasan Partai Golkar," ucap Sugawa Korry.

Menurut Wakil Ketua DPRD Bali ini, Golkar juga terus menempa diri menjadi partai modern dengan manajemen modern dan tata kelola informasi, serta sistem administrasi yang kuat.

Golkar Bali pun mengambil inspirasi dari pola memenangkan peperangan yang dilakukan pemimpin Mongolia Jenghis Khan, yang menerapkan sistem pos administrasi dengan baik sehingga kemenangan diraih karena dukungan administrasi dan logistik yang baik.

"Sebagai partai modern tidak bisa abaikan dukungan administrasi profesional. Jadi DPD Provinsi dan kabupaten kota agar mencerna dengan baik materi dalam Rakornis ini," harap Sugawa Korry.

Sugawa Korry juga melaporkan bahwa konsolidasi organisasi Golkar Bali telah berjalan dengan baik. Musda DPD Kabupaten/Kota sudah selesai secara aklamasi semuanya. Begitu pula dengan Muscam di 57 kecamatan se-Bali juga aklamasi. 

Sedangkan Musdes sudah selesai di 4 kabupaten dan akan terus dikebut sisanya. Sugawa Korry juga melaporkan Golkar Bali siap menggelar Webinar yang bertemakan "Mewujudkan Keadilan dan Keselarasan Perimbangan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali serta Pemerintah Daerah lainnya melalui Revisi UU Nomor 33 Tahun 2004 " ini rencananya dilaksanakan secara online dan offline pada Jumat, 2 April 2021 mendatang di Kantor DPD Golkar Bali.

"Di hari yang sama juga akan diawali proses pembangunan Yellow Clinic dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Golkar Bali di Kantor DPD Golkar Bali. Fasilitas ini lengkapi pelayanan dan dekatkan Golkar pada masyarakat," tegas Sugawa Korry.

Disatu sisi, Sugawa Korry juga menegaskan kembali dukungan Golkar Bali kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres pada Pilpres 2024. "Dari daerah kami beri dukungan sepenuhnya beliau sebagai Capres. Kami yakin masyarakat Bali berikan dukungan sepenuhnya pada perjuangan Pak Airlangga," terang Sugawa Korry.

Seluruh kader Golkar Bali juga memberikan apresiasi pada Ketum Airlangga yang berhasil mengkonsolidasikan Partai Golkar dengan baik. Dan yang lebih membanggakan lagi ketika Airlangga mendapatkan kepercayaan sebagai Menko Perekonomian mengatasi pandemi Covid-19.(BB).


TAGS :

Komentar