Gelar Muskab Ke-X, PMI Bangli Terima Bantuan 1 Unit Mobil

  01 April 2021 PERISTIWA Bangli

FOTO: Istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Bangli - Ketua pengurus PMI Provinsi Bali I Gusti Lanang Made Rudiarta, MHA serahkan bantuan secara simbolis satu unit mobil spraying yang diterima Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Musyawarah Kabupaten (Muskab)  ke-X Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangli dibuka langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE yang didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, S.ST.Par,  Ketua Komisi 1 DRPD Kabupaten Bangli Satria Yuda dan dihadiri  Pengurus PMI Provinsi Bali I Gusti Lanang Made Rudiarta, MHA, pengurus PMI kabupaten atau kecamatan serta relawan PMI Kabupaten Bangli diruang rapat Krisna Kantor Bupati Bangli, Kamis(1/4/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Sedana Arta menyampaikan apresiasinya terhadap PMI Kabupaten Bangli yang selama ini senantiasa bersinergi bersama dalam hal kemanusiaan di Kabupaten Bangli

"Muskab sangat perlu di laksanakan, terlebih Muskab PMI Kabupaten Bangli tahun 2021 dipandang sangat strategis untuk mengevaluasi dan mempertanggung jawabkan program kegiatan selama 5 tahun, baik menyusun dan mengesahkan pokok-pokok kebijakan rencana strategis dan rencana oprasional PMI Kabupaten Bangli tahun 2021-2026, yang nantinya  akan digunakan sebagai acuan dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi dan kwalitas pelayanan PMI kepada masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Sedana Arta, Pemerintah Kabupaten Bangli selalu mendukung langkah langkah terbaik dari PMI Bangli untuk selalu berupaya menjadi yang tercepat dan tepat sasaran disetiap kegiatan kemanusiaan. Untuk mendukung itu semua, Bupati Sedana Arta dan pihaknya segera meminta kepada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, instansi pemerintah baik dari tingkat kabupaten sampai ke desa, swasta maupun masyarakat untuk meningkatkan partisipasi  dan sumbangsihnya kepada kepada PMI Bangli.

"Sehingga dinamika dan aktivitas kepalangmerahan di Kabupaten Bangli semakin maju, terutama program penggalangan donor darah sukarela yang menjadi prioritas kegiatan PMI dalam upaya memenuhi persedian darah bagi masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Terkait bantuan mobil dari PMI Provinsi Bali,  Bupati sedana Arta bersama pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih dan berharap bantuan mobil ini dapat berfungsi sesuai amanat dan peruntukan PMI sebagai langkah cepat dalam hal pertolongan kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua pengurus PMI Provinsi Bali I Gusti Lanang Made Rudiarta dalam kesempatan itu berharap, pada Muskab ini tentunya laporan pertanggungjawaban pengurus harus sesuai dengan aturan.

"Baik kebijakan dan rencana strategis, pemilihan pengurus dan memilih formatur untuk pembentukan pengurus tidak bertentangan dengan aturan dari pusat, provinsi dan kabupaten, sehingga hasil dari pelaksanaan muskab ini dapat dipertanggung jawabkan," ujar Gusti Lanang.

Disinggung terkait  bantuan 1 unit mobil ia berharap bantuan tersebut berguna untuk PMI Bangli, dapat membantu dari segi akses,sehingga pertolongan lebih cepat terlaksana  namun mobil harus tetap  dirawat untuk penggunaan optimalisasi pertolongan kemanusiaan.

Sementara itu Ketua Panitia Muskab-X PMI Kabupaten Bangli I Wayan Sugiarta, S.I.P. M.Si mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya pelaksanaan tatalaksana organisasi sebagaimana yang diamanatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI tahun 2019-2024.

"Disamping untuk menyampaikan laporan  pertanggungjawaban pengurus dan kebijakan rencana strategis, juga akan memilih pengurus PMI Kab. Bangli masa bhakti 2021-2026,” tutupnya. (Jun/ Rilis)