Kasus Covid-19 di RSU Negara Alami Tren Penurunan

Foto: Plt. Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati didampingi Humas RSU Negara Ni Ketut Marini saat memimpin pemulangan pasien Covid-19 yang sempat diisolasi di RSU Negara. Kamis (1/4/2021)

Baliberkarya, Jembrana - Pasien Covid-19 di RSU Negara mengalami tren penurunan, tren ini diharapkan terus terjadi sehingga Jembrana bisa masuk zona hijau.

Hal tersebut dikatakan Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati saat memulangkan 6 orang pasien Covid -19 yang sempat diisolasi di RSU Negara. Kamis (1/4/2021).

"Untuk pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSU Negara kami sudah pantau sejak 2 minggu ini sudah menurun. Untuk efektif dan efesiennya pelayanan, ruang isolasi lantai 3 sudah kami tutup untuk sementara," ungkap dr. Eka Indrawati.

Lebih lanjut dikatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana secara akumulasi sebanyak 2189 orang, untuk pasien sembuh sebanyak 2081 orang dan meninggal sebanyak 72 orang.

Ia menambahkan, untuk jumlah tempat tidur di ruang isolasi saat ini sebanyak 46 tempat tidur, pihaknya berharap tren menurun bisa terus terjadi.

"Semoga terus menurun sehingga kita bisa masuk zona hijau, dan seandainya kasus naik lagi, nanti ruang isolasi lantai atas kita operasikan lagi," imbuhnya.

Sampai dengan hari ini, RSU Negara masih merawat sejumlah pasien Covid-19, yang mana 2 orang pasien Covid-19 dirawat di ruang isolasi, 1 orang pasien Covid-19 dirawat diruang ICU dan 5 orang pasien suspek dan masih meninggu hasil swab. (Jun/ BB) 


TAGS :

Komentar