Nobar Habibie Ainun 3, Bukti Golkar Bali Dukung Pemulihan Ekonomi dan Bangkitkan Industri Film Nasional 

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebagai bentuk bukti nyata Partai Golkar Bali mendukung bangkitnya industri perfilman nasional Indonesia yang mengalami penurunan jumlah penonton akibat pandemi Covid-19 yang sudah melanda setahun lebih, DPD Partai Golkar Bali menggelar acara nonton bareng (nobar) film Habibie Ainun 3 di bioskop pada Rabu malam (31/3/2021) di Plaza Renon, Denpasar.

Nobar yang dilaksanakan DPD Golkar Bali ini adalah bagian dari acara nobar Partai Golkar bersama unsur DPD Partai Golkar daerah yang digelar serentak di 24 kabupaten/kota di Indonesia dengan penerapan prokes yang ketat.

Kegiatan nobar DPD Golkar Bali ini sangat kompak diikuti jajaran pengurus DPD Golkar Bali, pengurus DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, organisasi sayap partai, kader dan simpatisan Golkar.

Nobar Partai Golkar ini sekaligus dalam rangka menyambut 71 tahun Hari Film Nasional dan peringatan 100 tahun tokoh perfilman Indonesia, H Usmar Ismail. Nobar ini juga merupakan bagian untuk menggeliatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) untuk mengajak masyarakat menonton film di bioskop dengan penerapan prokes untuk memulihkan ekonomi di sektor ekonomi kreatif.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menyatakan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendorong kader-kader Golkar di berbagai daerah untuk ikut mendukung industri perfilman sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional melalui kegiatan gerakan menonton film lokal di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat.

Sugawa Korry mengaku Partai Golkar peduli dorong kebangkitan film nasional dan ekonomi daerah. Bahkan, lanjut Sugawa Korry, Partai Golkar juga terdepan dukung pemulihan ekonomi lokal dan nasional. 

"Melalui nobar ini kita ingin tunjukkan bahwa kita optimis. Kita dorong pariwisata cepat dibuka dan ekonomi daerah harus digemakan," kata Sugawa Korry.

Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengaku pemilihan nobar Film Habibie Ainun 3 karena film ini dianggap sangat menginspirasi bagi masyarakat Indonesia khususnya juga bagi kader Golkar. Ia menjelaskan jika Habibie presiden keempat RI adalah mantan pembina Golkar. 

"Sosok Pak Habibie dan Ibu Ainun juga jadi panutan bagaimana bangun rumah tangga baik dan pengabdian pada negara. Potret keluarga harmonis akan lahirkan keturunan yang baik dan kader-kader bangsa untuk mengisi pembangunan," jelas Sugawa Korry.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO), Meutya Hafid menyampaikan acara nobar Partai Golkar ini untuk mendukung industri perfilman sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional.

"Jumlah penontonnya 3.200 orang yang tersebar di 24 kabupaten/kota dengan 27 layar yang diputar secara serentak, yang ditonton film Habibie Ainun 3 dan beberapa film nasional lainnya di bioskop pada hari ini," terang Meutya yang sebelumnya dikenal sebagai jurnalis dan kini terjun dalam dunia politik.(BB).


TAGS :

Komentar