Bantu Warga Saat Susah, Rai Wirajaya Bersama PSBI Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako 

Baliberkarya.com-Denpasar. Untuk kesekian kalinya dalam masa Pandemi Covid-19 saat warga kesusahan, Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali menyalurkan paket sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. 

Kali ini, ARW begitu sapaan Rai Wirajaya, menyalurkan ribuan paket sembako lewat Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang diserahkan langsung di kediamannya Jero Prenem Jl. Suradipa Peguyangan, Denpasar, Sabtu (27/3/2021).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Bali ini mengakui bantuan ribuan paket sembako ini sebelumnya diajukan berupa proposal bantuan sembako yang diajukan oleh Banjar Batu Paras Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat (Denbar) yang ditindaklanjuti oleh Rai Wirajaya untuk disampaikan ke mitra kerjanya di Bank Indonesia sehingga ribuan bantuan paket sembako ini bisa disalurkan ke warga yang membutuhkan ditengah pandemi.

Penyaluran bantuan Program Sosial dari Bank Indonesia yang merupakan mitra kerja Komisi XI DPR RI di dalam masa pandemi Covid-19 dilakukan dengan tetap memperhatikan dan menerapkan secara disiplin dan ketat protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak aman. 

Rai Wirajaya menjelaskan penyaluran bantuan sembako kali ini berjumlah total 1200 paket sembako yang terdiri dari 1000 sembako dari PSBI dan 200 sembako bantuan pribadinya yang disalurkan kepada 11 kelompok warga penerima. 

Adapun 11 kelompok penerima 1200 paket sembako yang terdiri dari tiga kabupaten/kota di Bali yaitu perwakilan kelompok di Kota Denpasar, perwakilan kelompok dari Kabupaten Tabanan, dan Karangasem.

"Saya berterima kasih kepada mitra kerja kami dalam hal ini Bank Indonesia. Bantuan PSBI yang disalurkan agar warga bisa lebih semangat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini," ucap Rai Wirajaya usai menyerahkan ribuan paket sembako kepada para perwakilan warga kelompok penerima sembako di kediamannya Jero Prenem, Peguyangan, Denpasar.

Perwakilan kelompok dari Kota Denpasar yakni Banjar Batu Paras Desa Padangsambian Kaja, Desa Adat Pedungan, Banjar Lumbung Sari Desa Dangin Puri Kaja, Banjar Karangsari Desa Dangin Puri Kaja, Banjar Umasari Desa Dangin Puri Kaja, Banjar Sanglah Desa Dauh Puri Kelod, Pengempon Merajan Ageng Griya Penyaitan Denpasar, Banjar Adat Merta Rauh Kaja. Untuk Kabupaten Tabanan yaitu Koordinator Komunitas Kayon dari Desa Geluntung Tabanan. Sementara untuk Kabupaten Karangasem dari Dadia Pura Kanginan dari Desa Labasari Karangasem.

Anggota DPR RI dapil Bali ini mengungkapkan ribuan paket sembako ini disalurkan kepada warga agar mereka bisa "survive" atau bertahan ditengah ekonomi dan pariwisata Bali yang belum pulih. Rai Wirajaya mengakui bantuannya ini tidak akan bisa memenuhi semuanya, namun paling tidak masyarakat bisa bertahan dalam pandemi Covid-19 ini. 

"Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan pangan warga. Sampai akhir Desember akan kami lakukan dan bantuan ini kontinyu bersama mitra kerja kami yakni Bank Indonesia yang telah banyak membantu negara kita ini dalam bentuk burden sharing berupa PSBI," tegas Anggota DPR RI empat periode ini.

Tak lupa, Rai Wirajaya juga tetap mengingatkan masyarakat agar mensukseskan program vaksin dari pemerintah serta selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Dengan disiplin menjalani protokol kesehatan, Rai Wirajaya berharap penyebaran virus corona akan semakin menurun sehingga bisa kembali dapat menjalankan aktifvitas.

"Agar ekonomi bisa kembali berdenyut. Semakin disiplin kita lakukan protokol kesehatan, maka semakin cepat pemulihan ekonomi dapat kita lakukan," harap Rai Wirajaya mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar