Bupati Tamba Akan Fokus Entaskan Kemiskinan 

  24 Maret 2021 PERISTIWA Jembrana

Foto: Istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Untuk menuntaskan keluarga miskin Bupati Jembrana I Nengah Tamba memprogramkan bagi keluarga miskin diprioritaskan sebagai tenaga kontrak.

Bupati Tamba juga memaparkan, program tersebut merupakan upaya nyata untuk mengentaskan kemiskinan, dirinya juga mengatakan tidak akan mengarahkan bentuk bantuan beras raskin di tiap bulannya.

"Salah satu kebanggaan putra anak miskin itu kita jadikan pegawai kontrak. Mudah-mudahan dengan dasar itu keluarga miskin menjadi hilang karena sudah mempunyai pekerjaan sebagai punggung keluarga," kata Bupati Tamba saat menghadiri rapat Forum Perbekel dan Lurah se-Jembrana bertempat di Gedung Ir Sukarno. Rabu (24/3/2021).

Tamba juga melanjutkan, dirinya merasa bahagia hadir dalam acara Forum Perbekel dan Lurah se-Kabupaten Jembrana, kesempatan itu sekaligus penyampaian visi misi-nya selaku kepala daerah.

"Visi itu roh dari pada pergerakan untuk mensejahterakan masyarakat Jembrana, jadi harus diketahui apa yang harus dikerjakan kepala desa dan tidak ada lagi ada skat-skat di bawah," jelas Tamba.

Dihadapan peserta rapat, Bupati Tamba juga berharap khususnya kepala desa kedepannya tidak lagi hanya duduk di kantor. Agar lebih proaktif dan mengoptimalkan pekerjaan, lebih banyak turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi warganya.

"Seperti halnya jika ada tanah yang kosong dirumahnya bantu dan cari tahu permasalahanya supaya kita bisa memberi solusi untuk ditanam apa nanti di sana," harap Tamba.

Terkait kelian banjar yang ada di desa-desa, Bupati Tamba juga meminta agar perangkat desa selaku jabatan terbawah, yakni kelian banjar agar diberikan bimbingan melalui pelaksanaan bintek.

"Tadi saya sudah sarankan kepada bapak Kepala Dinas TMD Jembrana supaya diberikan pelatihan Bintek terkait pemahaman bagaimana kinerja menjadi seorang kelian banjar. Saya bersama pak Wakil akan memberikan anggaran untuk pelaksanaan bintek," tutup Tamba yang juga didampingi Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna . (Jun/ BB)