Rai Wirajaya dan OJK Serta DPP JPN Kembali Salurkan Ratusan Sembako Sambil Edukasi Warga Badung Stimulus OJK

Baliberkarya.com-Badung. Pandemi Covid-19 yang belum berakhir menggugah kesadaran dan hati nurani Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) yang bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Dewan Pimpinan Pusat Jangkar Pemuda Nusantara (DPP JPN) kembali melaksanakan kegiatan Penyuluhan Jasa Keuangan Edukasi Masyarakat "Door To Door" dengan tema "Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid 19" di Kabupaten Badung, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan edukasi yang kesekian kalinya ini diawali acara pembekalan dan seremonial kepada petugas lapangan oleh Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) yang bertempat di Halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung.

Selanjutnya petugas lapangan melaksanakan kegiatan penyuluhan secara "door to door" kerumah-rumah warga sambil menyalurkan bantuan ratusan paket sembako untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

Rai Wirajaya sangat berterima kasih kepada mitra kerjanya OJK yang sangat peduli dan berperan aktif dalam penanganan covid 19 khususnya di Provinsi Bali. Apalagi dari kegiatan "door to door" ini, disamping petugas menjelaskan peranan OJK juga berkesempatan memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 sehingga dapat meringankan beban masyarakat dan dapat bertahan dalam situasi yang sulit ini.

"Warga wajib tahu dan mengenal stimulus OJK dalam membantu pemulihan sektor ekonomi. Harapannya warga memperoleh penjelasan mengenai kebijakan OJK menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI," kata Rai Wirajaya di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung.

Anggota DPR RI empat periode ini menjelaskan dalam kegiatan "door to door" ke rumah warga di Kabupaten Badung diserahkan total bantuan 550 paket sembako kepada warga Badung yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19. Adapun sasarannya adalah masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, pengendara ojek dan lainnya.

“Kita bekerjasama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung agar mendistribusikan bantuan sembako tersebut kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan dan terdampak pandemi,” jelas Rai Wirajaya.

Politisi senior PDI Perjuangan ini menegaskan bahwa penyaluran bantuan sembako ini didasari atas kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bahkan, roda perekonomian di Bali belum sepenuhnya pulih dan sektor pariwisata Bali masih belum bisa bergerak sehingga ia berharap bantuan paket sembako bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. 
"Warga masih butuh bantuan karena ekonomi belum pulih, apalagi Bali kini minus banget jadi bantuan sangat dibutuhkan warga saat ini," tegasnya seraya selalu mengajak masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menjaga imunitas.(BB).


TAGS :

Komentar