Hadir di Peringatan Isra’Miraj. Patriana Krisna: Momentum Mempererat Toleransi antar Umat Beragama

  11 Maret 2021 PERISTIWA Jembrana

Foto: Humas Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Dalam suasana Pandemi cCovid-19, Hari Raya Isra’Miraj Nabi Mohamad SAW 1442 Hijriah di Masjid Baiturahim oleh umat muslim Dusun Banyubiru, Desa Kaliakah, Negara ,diselenggarakan dengan mematuhi prokes. Kamis (11/3/2021).

Peringatan perjalanan Rassullulah Sallalahu Alaihi Wassalam, Isra’Miraj,  dihadiri langsung oleh Wakil Bupati, I Gede Ngurah Patriana Krisna beserta istri, Ny. Inda Patriana.

Disela-sela peringatan perayaan Isra’Miraj itu, Wabup Patrina Krisna minta agar peringatan  Isra’Miraj dijadikan momentum untuk mempererat dan menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Jembrana.

”Tahun ini, Hari Raya Isra’Miraj 1442 ini jatuhnya sangat berdekatan dengan perayaan Hari Raya Nyepi yang dirayakan oleh umat Hindu Minggu(14/3) nanti. Melalui dua peringatan hari raya suci ini, hendaknya dapat dijadikan momentum untuk memupuk tali silaturahmi dan toleransi antar umat beragama di Jembrana. Kita berharap antar umat senantiasa hidup rukun dan berdampingan dengan damai, satu sama lain,” ujarnya.

Belakangan ini, kata Patriana berbagai macam bencana kerap terjadi. Namun demikian, ibadah umat tidak boleh berhenti harus tetap dijalankan.

"Dari perayaan hari suci Isra’Miraj hari ini kita bisa memetik berbagai hikmah. Salah satunya nilai nilai perjuangan dan semangat dalam menjalani kehidupan,“ ungkapnya.

Ditambahkan Patriana, orang yang sukses harus menempuh perjuangn yang keras. Dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah maka hikmahnya akan diturunkan-Nya.

”Dengan doa dan perjuangan keras dalam peringatan Isra’Miraj, Issya’allah berbagai hikmah kemudahan senantiasa diturunkan-Nya untuk keselamatan dan kesejahteraan umat manusia ini,” tegasnya.

Dihadapan umat muslim, Wabup Patriana Krisna juga minta, agar masyarakat mematuhi dan mentaati Prokes.

"Kami selalu ingatkan kepada semua masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Covid-19 itu nyata-nyata ada, bahkan sangat membahayakan kita. Untuk itu saya ingatkan, mari kita jaga dan patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Memakai Masker serta Menjaga jarak. Dengan semua masyarkat mematuhi Prokes kita doakan Pandemi Covid-19 akan segera berakhir, " tandasnya.

Diakhir acara, Wabup Patriana Krisna menyerahkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Jembrana, didampingi Camat Negara I Wayan Andy Anjasmara, Perbekel Desa Kaliakah I Made Bagiarta yang diterima Ketua Panitia, Ahmad Faisal. (Jun/ Humas)