Nikmati "Sensasi Hening" Spesial Nyepi di favehotel Kuta Kartika Plaza

  08 Maret 2021 EKONOMI Badung

Foto: View favehotel Kuta Kartika Plaza Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Maret adalah bulan spesial bagi masyarakat Hindu, terutama di Bali karena pada tanggal 14 Maret 2021 seluruh umat Hindu akan merayakan tahun baru Caka atau yang biasa disebut Hari Raya Nyepi. Hari Raya Nyepi menjadi momentum masyarakat Hindu untuk intropeksi diri. 

Pada hari raya Nyepi, masyarakat di Bali tidak melakukan kesibukan atau aktivitas seperti biasa dan melakukan “Catur Brata Penyepian”, diantaranya tidak menggunakan atau menghidupkan api/ cahaya, tidak bekerja, tidak berpergian dan tidak mendengarkan hiburan. 

Hari Raya Nyepi ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari kehidupan.

Turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Raya Nyepi, favehotel Kuta Kartika Plaza, Kuta, Bali, menawarkan sensasi menikmati heningnya suasana Nyepi bagi para tamu. Untuk waktu menginap 3 hari 2 malam, para tamu cukup membayar mulai dari Rp. 888.000 dan menikmati suasana perayaan Hari Raya Nyepi yang syahdu dan khidmat. 

Paket tersebut sudah termasuk sarapan untuk 2 hari, welcome drink, makan siang dan makan malam pada tanggal 14 Maret 2021, tayangan film non-stop, akses ke kolam berenang dan sambungan internet.

“Nyepi merupakan salah satu hari suci bagi masyarakat Hindu di Bali. Meskipun di tengah pandemi seperti saat ini, keunikan Hari Raya Nyepi ini menarik antusias banyak tamu lokal untuk ikut merasakan keheningan Nyepi," jelas Ni Luh Ratna Dewi selaku Hotel Manager di favehotel Kuta Kartika Plaza.

"Kami berharap dengan paket Nyepi yang kami tawarkan dapat memenuhi dan memuaskan antusias tamu yang ingin ikut merayakan Nyepi di Bali,” pungkasnya.(BB).