Orari Jembrana Alokasikan Satu Repeater Untuk TMMD Ke 110 Kodim Jembrana

Foto: Istimewa

Baliberkarya, Jembrana - Kodim 1617/Jembrana sangat mengapresiasi peran penggiat radio amatir yang tergabung dalam Orari Lokal Jembrana dalam mendukung kelancaran komunikasi selama pelaksanaan TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana dari tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021.

Peran dan dukungan diberikan dalam bentuk mengalokasikan pinjaman 1 (satu) set repeater radio dengan frekuensinya. Selain dukungan tersebut Orari Lokal Jembrana menyiapkan beberapa Radio Handy Talky atau HT apabila sewaktu waktu dibutuhkan Satgas untuk kegiatan. 

Pemasangan 1 (satu) set radio station di Pos Komando Taktis TMMD juga dilakukan guna mempermudah komunikasi antara Pos Komanto Taktis (Pos Kotis) dengan Personel Satgas baik saat bekerja di lokasi sasaran fisik TMMD maupun pada saat anggota Satgas beristirahat di titik yang telah ditentukan. 

Ketua Orari Lokal Jembrana I Wayan Artika dalam menuturkan Orari Lokal Jembrana berkewajiban untuk membantu melalui dukungan komunikasi setiap kegiatan dari pemerintah maupun instansi terkait. Terlebih lagi Orari Lokal Jembrana sangat berkewajiban untuk memelihara hubungan silaturahmi dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini. Semua ini kita lakukan guna mendukung kelancaran komunikasi agar kegiatan selama TMMD berjalan sesuai dengan harapan. 

"Ke depan apabila ada kegiatan semacam ini lagi atau kegiatan apapun lainnya, kami dari Orari Lokal Jembrana selalu siap untuk memberikan dukungan komunikasi", ucap Wayan Artika. 

Menurutnya Orari Lokal Jembrana siap mendukung kelancaran komunikasi, termasuk dengan menyiapkan Radio HT sesuai kebutuhan apabila nantinya diperlukan oleh rekan-rekan dari Kodim.

Dalam setiap kegiatan ke depan Ketua Orari Lokal Jembrana berharap selalu ada kerja sama sehingga terjalin sinergi antara TNI dan Orari Lokal Jembrana.

"Terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada Orari Lokal Jembrana untuk bisa bersinergi dengan TNI dalam kegiatan TMMD kali ini", sebutnya. 

Sementara itu mewakili Dandim 1617/Jembrana, Pasiter Kapten Inf I Nyoman Gde Andika, S.H., memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapakan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Komunitas Orari Lokal Jembrana dalam mendukung kelancaran komunikasi selama pelaksanaan TMMD Ke 110 Kodim 1617/Jembrana. 

Tentunya dengan adanya dukungan tersebut komunikasi dan koordinasi antar Pos Kotis dengan Anggota Satgas di lapangan bisa terjalin dengan baik dihadapkan dengan medan yang cukup berat. 

"Semoga dengan bantuan frekuensi seperti ini, semakin banyak masyarakat yang menggunakan radio amatir untuk kepentingan sosial seperti darurat bencana alam dan yang lainnya", terang Kapten Andika

Selain digunakan untuk TMMD, lanjut Kapten Andika frekuensi yang telah dialokasikan tersebut nantinya juga bisa digunakan untuk mendukung kelancaran komunikasi kegiatan keamanan oleh Pecalang di masing-masing desa adat di wilayah Kabupaten Jembrana. (Jun/ BB)


TAGS :

Komentar