Maraton Bagi Sembako, Bupati Tamba Ajak Pasien Sembuh Covid-19 Ikut Sebarkan Testimoni

  04 Maret 2021 PERISTIWA Jembrana

Foto: Humas Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan permasalahan Covid-19 mesti mendapat penanganan dari semua pihak. Karena itu ia mengajak seluruh warga Jembrana berperan aktif dalam penanganan Covid-19. Kepada pasien sembuh dari Covid-19, ia juga mengajak ikut sebarkan testimoni.

Hal itu disampaikan Bupati Tamba saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga terdampak yang sudah sembuh usai terpapar virus Covid-19. Bantuan diserahkan secara marathon di sembilan desa/kelurahan se-Jembrana, Kamis ( 4/3/2021).  

Menurut Tamba, menangani Covid-19 yang merupakan permasalahan global tidak bisa hanya pemerintah sendiri. Tidak cukup hanya himbauan saja, karena sudah dianggap biasa. Sehingga penularan virus masih saja terjadi. 

Ia mengajak masyarakatlah kini yang berperan aktif, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan.

“Saya ajak  warga sembuh dari Covid-19 aktif melakukan sosialisasi. Membagikan testimoni karena mereka sudah merasakan bagaimana tidak enaknya ketika dinyatakan positif dan mesti jalani isolasi. Mulailah bagi cerita kepada yang lain, ajak patuh akan prokes, jangan lelah ingatkan selalu pakai  masker. Dari hal-hal kecil itu kita sudah ikut memerangi dan menekan penyebaran covid-19, “ paparnya.  

Testimoni sambung Tamba, bisa cerita tentang perjuangan warga yang pernah terpapar Covid-19. Hal itu dilakukan terus menerus dan  disebarluaskan.

“Silakan bagikan cerita dan testimoni itu  selama berjuang melawan virus covid-19 baik. Oleh warga yang pernah sakit, yang sempat diisolasi. Bagikan  lewat media sosial. Dari cerita itu, agar masyarakat lainnya tidak merasakan hal yang sama, agar kita semua sehat. Itu sangat sederhana sekali, tapi maknanya sangat mengena untuk masyarakat," ajaknya.

Sementara itu, salah satu warga Siti Suarsini asal Banjar Petapan Kelod, Desa Pergung warga sembuh usai terpapar covid-19 membagikan ceritanya saat dinyatakan terkonfirmasi virus covid-19. Ia mengatakan hal itu sangat berat dirasanya, bahkan suaminya harus meninggal dunia. Selain itu, saat  menjalani isolasi , Ia dan keluarga tidak bisa beraktivitas.

"Jadi sangat penting untuk saya berbagi cerita ini kepada warga masyarakat lainnya betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, jangan sampai lengah  sehingga penyebaran covid-19 dapat di minimalisir," imbuhnya.

Bupati Tamba secara marathon kali ini menyerahkan sembako sebanyak 133 paket untuk sejumlah desa. Sembako yang dibagikan, bentuk kerjasama ( CSR )  antar pemerintah daerah bersama Bank BPD Bali cabang Jembrana. 

Rinciannya Keluruahan BB Agung sebanyak 44 paket, Kelurahan Lelateng 17 paket, Kel Loloan Timur 6 paket, Kel Pendem 31 paket, Kel Dauhwaru 21 paket, Desa Budeng 6 paket, Kel Sangkaragung 3 paket, Desa Mendoyo Dangin Tukad 3 paket, dan yang terakhir desa Pergung sebanyak 2 paket sembako.

Turut mendapingi dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang BPD Bali Jembrana Ida Bagus Made Surawan, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Jembrana. ( Jun/ Humas)