Belasan Wartawan di Jembrana Jalani Vaksinasi Covid-19

Foto: Pelaksanaan vaksinasi wartawan di RSU Negara. Rabu (3/3/2021)

Baliberkarya, Jembrana - Belasan wartawan yang melakukan kegiatan peliputan di Kabupaten Jembrana mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama di Lantai III Gedung IRJ (Instalansi Rawat Jalan), RSU Negara. Rabu (3/3/2021).

Vaksinasi ini diikuti 18 orang wartawan, sebelumnya humas Pemkab Jembrana telah melakukan pendataan terhadap wartawan dan awak media yang ada di Jembrana sebanyak 23 orang. 

Vaksinasi terhadap pewarta ini juga dilaksanakan bersamaan dengan prajurit TNI serta sejumlah anggota DPRD Jembrana. 

Kegiatan vaksinasi yang dimulai pukul 9 pagi juga disaksikan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Jembrana. 

"Selain para nakes dan pimpinan daerah, kita harapkan vaksinasi kepada wartawan ini memberikan perlindungan, terutama di lapangan, sering berinteraksi dengan publik, sering berinteraksi dengan narasumber," tutur Tamba.

Salah seorang wartawan, Ketut Subiksa mengatakan ikut disuntik vaksin agar terhindar dari virus Corona. Menurutnya vaksinasi ini perlu bagi wartawan yang beraktivitas di luar rumah.

"Harapannya setelah disuntik vaksin imunitas tubuh meningkat dan terhindar dari virus," ucap Subiksa usai disuntik vaksin.

Wartawan lainnya, Agus Mahendra mengatakan wartawan merupakan profesi yang memiliki potensi kerawanan tinggi terpapar Covid-19. Mobilitas kerja yang tinggi sekaligus tuntutan memberikan layanan berita kepada masyarakat sehingga vaksinasi tentu sangat penting. 

"Vaksinasi kali ini sedikit memberikan harapan bagi kita yang ada di lapangan," jelasnya. 

Seperti vaksinasi yang telah berjalan, pewarta yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari Sinovac harus memenuhi kondisi kesehatan yang telah ditetapkan, diantaranya adalah screening kondisi kesehatan.

Vaksinasi terhadap 18 wartawan ini nantinya dijadwalkan kembali menerima suntikan dosis kedua pada 18 Maret 2021 di tempat sama yakni RSU Negara. (Jun/ BB).


TAGS :

Komentar