Bupati Tamba Dorong Pemanfaatan Lahan Kosong di Tengah Pandemi

Foto: Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat mengunjungi posko PPKM di Desa Batuagung, Jembrana. Senin (1/3/2021)

Baliberkarya, Jembrana - Pertanian sebagai sektor yang paling penting ketika pandemi melanda. Untuk itu optimasi lahan menjadi harapan besar bagi Bupati Jembrana I Nengah Tamba kepada warga pemilik lahan.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Tamba disela-sela acara roadshow saat memantau posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ke sejumlah desa di Kabupaten Jembrana. 

"Secara ekonomi kita memang buruk, tapi bersyukur kita hidup di wilayah agraris, ada sawah dan ladang. Ini yang harus kita jaga," kata Bupati Tamba saat memantau posko PPKM di Desa Batuagung. Senin (1/3/2021).

Selain itu, Bupati asal Kaliakah ini meminta melalui seluruh perbekel se-Kabupaten Jembrana agar bisa mengarahkan masyarakatnya menggunakan lahan kosong untuk lebih produktif lagi.

"Ini juga sebagai tugas perbekel, kalau ada tanah masyarakat yang kosong. Arahkan, apa permasalahannya kenapa tanahnya kosong," pungkasnya.

Tamba menambahkan para perbekel juga diharapkan harus rajin turun ke lapangan mengetahui situasi dan kondisi di desanya saat pandemi. (BB)


TAGS :

Komentar