Lega Penghianat Partai Dipecat, Demokrat Gianyar Bangga Ketegasan Ketum AHY

Baliberkarya.com-Gianyar. Ketegasan jajaran DPP Partai Demokrat dibawah komando Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memecat kader pengkhianat para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional alias kudeta sangat diapresiasi dan didukung DPC Demokrat Gianyar, Bali. 

"Sebagai kader Demokrat, kami hormat, apresiasi dan bangga dengan keputusan DPP Demokrat dan Ketum AHY. DPC Gianyar siap kawal keputusan DPP Demokrat tersebut," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati alias Cok Asmara, Sabtu (27/2/2021).

Cok Asmara menilai pelaku GPK-PD selama ini merongrong kepemimpinan Partai Demokrat yang sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat yang telah memilih dan menetapkan AHY sebagai Ketum Demokrat. Dengan pemecatan pada kader pengkhianat yang ikut menjadi aktor kudeta merupakan langkah tepat.

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati alias Cok Asmara.

"Kami merasa lega kader pengkhinat pelaku GPK-PD sudah dipecat. Tentu ini akan menjadi warning agar tidak ada kader Demokrat lainnya yang merongrong wibawa partai dan melawan AD/ART," tegasnya. 

Wakil Ketua DPRD Bali ini menegaskan DPC Demokrat Gianyar tegak lurus dengan keputusan DPP Demokrat dan siap mengamankan keputusan DPP Demokrat tersebut. 

"Kami hormati, tegak lurus, hormat dengan keputusan DPP Demokrat, dan setia ke AHY. Kami sangat apresiasi pemecatan pelaku GPK-PD yang menggangu kedaulatan partai selama ini," ungkap Cok Asmara.

Ia menuturkan sebelumnya dalam rapat konsolidasi jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Gianyar, Rabu (17/2/2021) mempertegas sikap politiknya untuk mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Demokrat. Dalam rapat itu, DPC Demokrat Gianyar mendukung dan mendesak agar kader yang ikut terlibat dalam gerakan kudeta terhadap kepemimpinan AHY agar segera dipecat.

Jajaran DPC dan PAC se-Kabupaten Gianyar siap melawan dan menghadang jika ada gerakan dari pihak-pihak tertentu yang mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa dan ilegal.(BB).


TAGS :

Komentar