Ny. Sagung Antari Jaya Negara Dilantik Jadi Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Denpasar 

  26 Februari 2021 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Pelantikan Ketua TP PKK Kota Denpasar dan Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Agustini Jaya Negara di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Jumat (26/2).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Denpasar - IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa resmi dilantik Gubernur Bali Wayan Koster menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar. Hal ini secara otomatis menjadikan Ny. Sagung Antari Agustini Jaya Negara yang merupakan istri dari Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara memegang dua jabatan baru. Yakni, sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara resmi dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar periode 2021-2024 oleh Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Bali,  Ny. Putri Koster usai pelatikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kantor Gubenur Bali, Jumat (26/2).

Dalam kesempatan itu Ny. Putri Koster mengaku, percaya kepada ibu-ibu  Ketua TP PKK yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik baiknya. Disertai dengan rasa penuh tanggungjawab, untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan pembangunan. 

Lebih lanjut Ny. Putri Koster mengatakan, sebagai istri  pemimpin memiliki  tugas mendampingi suami dalam menjalankan tugas kenegaraan, memimpin wilayah, membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga menjalankan tugas yang diemban yakni  menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan juga Ketua Dekranasda. 

Setelah pelantikan ini Ny. Putri Koster  berharap agar Ketua Tim Penggerak PKK menyusun pengurus PKK. Dalam membuat pengurus Ny. Putri Koster berpesan agar kepengurusan yang baru agar tidak membatbat habis pengurus, namun menyisakan 50 persen pengurus yang sebelumnya.

Sementara Ny. Antari Jaya Negara mengaku siap dalam menjalankan tugasnya menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar. Setelah pelatikan ini pihaknya juga akan membentuk kepengurusan yang baru sesuai pesan dan arahan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali. 

Tidak hanya itu pihaknya juga akan membuat program kerja khususnya dalam mensejahtrakan masyarakat di dalam keluarga. Hal ini juga sejalan dengan visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju (Makmur, Aman, Jujur dan Unggul) ini merupakan pengejawantahan dan sinergitas dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dengan pelaksanaan Pola Pembangunan Semesta Berencana Guna Mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju dengan konsep Vasudhaiva Kutumbakam (Menyama Braya).

Untuk mensuskseskan program kerjanya, Ny. Antari Jaya Negara berharap kerjasama dari semua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar maupun Tim Penggerak PKK desa dan kelurahan di masing-masig kecamatan.

"Dengan bekerjasama maka semua program yang  dikerjakan discaya akan berhasil," ungkap Ny. Antari Jaya Negara. (BB/HMS)