Demokrat Bali Desak Ketum AHY "Tumpas Habis" GPK PD

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebanyak 34 Ketua DPD Demokrat serempak meminta Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memecat kader yang berusaha mengambil alih kepemimpinan.

"Kami bertekat melawan para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat, termasuk meminta DPP untuk melakukan pemecatan terhadap kader yang berkhianat,” tegas Ketua DPD PD Provinsi Bali, I Made Mudarta setelah menyampaikan pernyataan sikap di Cikeas, Jawa Barat, Rabu (24/2).

Mudarta dan Ketua DPD Demokrat juga menyatakan tetap tunduk dan patuh kepada konstitusi Partai Demokrat, yang telah menetapkan AHY sebagai ketua umum yang sah sesuai hasil Kongres V Partai Demokrat.

Mudarta juga bertekad membangun dan membesarkan Partai Demokrat yang sedang bangkit dan diterima publik, sebagai partai yang senantiasa memperjuangkan harapan rakyat. Deklarasi para Ketua DPD ini sekaligus untuk memberantas pihak-pihak yang hendak melakukan KLB. 

Dalam AD/ART PD, KLB hanya bisa dilaksanakan atas usulan 2/3 Ketua DPD PD seluruh Indonesia + 50 persen dari Ketua DPC PD seluruh Indonesia serta usulan tersebut harus mendapat persetujuan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat (SBY). 

Dalam kesempatan tersebut, Mudarta dan Ketua DPD Demokrat se Indonesia juga sempat mendengarkan arahan AHY serta Ketua Majelis Tinggi Partai, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepada seluruh Ketua DPD Demokrat, AHY menginstruksikan jajaran pengurus dan kader untuk menguatkan soliditas serta melawan upaya-upaya pengambilalihan kepemimpinan partai.

“Tunjukkan bahwa masalah yang sekarang Demokrat hadapi ini merupakan ancaman serius terhadap kehidupan demokrasi di Indonesia,” tegas AHY.(BB).


TAGS :

Komentar