Demokrat Klungkung Loyal Kepemimpinan AHY, Minta Tegakkan "Sanksi Tegas" Bagi Penghianat

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Klungkung Gde Artison Andarawata atau akrab disapa Sony.

Baliberkarya.com-Klungkung. Di tengah ada upaya-upaya pihak eksternal melakukan gerakan mengambil alih atau mengkudeta kepemimpinan AHY, DPC Partai Demokrat se-Provinsi Bali menegaskan setia dan solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Seperti halnya ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Klungkung Gde Artison Andarawata alias Sony bahwa DPC Demokrat Klungkung loyal dan tegak lurus dengan kepemimpinan AHY. DPP Partai Demokrat juga diharapkan menegakkan disiplin partai dengan memberikan sanksi tegas bahkan hingga pemecatan kepada kader Demokrat seperti Jhonny Allen Marbun cs yang berupaya mendongkel kepengurusan yang sah melalui KLB (Kongres Luar Biasa) atau cara-cara paksa lainnya. 

“Demokrat Klungkung tetap solid lah. Klungkung dari awal kita tetap solid ke AHY, sekarang ya tetap ke AHY,” kata Sony, Rabu (24/2/2021).

Menurut Sony, terkait isu kudeta terhadap kepimpinan AHY sebenarnya itu berasal dari gerakan pihak eksternal yang ingin masuk ke Demokrat dengan menggerakkan mantan-mantan kader Demokrat. 

“Kita di Klungkung beranggapan itu isunya eksternal,” ungkapnya.

Sony berharap terkait adanya kader Demokrat yang tertarik ikut gerakan kudeta dan mendorong adanya KLB, Ia berharap ada disiplin partai atau sanksi tegas yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat. 

“Terkait Jhonny Allen dan lainnya ada mekanisme dan disiplin partai yang harus dihadapi sebagai konsenkuensi logis. Jadi kita mohon di pusat (DPP Partai Demokrat) agar segera menjalan disiplin partai,” harap Sony.

Untuk sanksi tegas bagi Jhonny Allen dan rekan-rekan apakah akan dipecat atau seperti apa, Sony menyerahkan hal tersebut sesuai kewenangan DPP Partai Demokrat. 

“Harus diberikan disiplin partai dengan mekanisme yang sesuai AD/ART. Ada konsekuensi logis ketika ada kader yang melakukan tindakan mengikuti arus dari luar,” tegasnya.

Sony juga berharap jangan sampai gerakan kelompok eksternal malah isunya dibingkai menjadi gerakan internal yang ingin melakukan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat. Ia pun kembali menegaskan internal DPC Demokrat Klungkung tetap sangat solid, tidak bergeser sedikitpun berada di barisan mendukung kepemimpinan AHY.

“Ini kan gerakan ekternal jangan digiring ke internal. Karena internal Demokrat solid, bahkan saya telpon-telponan dengan Ketua DPC se-Indonesia pun kita ini solid, tidak ada masalah. Sebenarnya internal Demokrat aman, tapi ada isu dari luar didorong masuk ke dalam seakan-akan Demokrat pecah di dalam,” sentilnya mengakhiri.(BB).


TAGS :

Komentar