Dipercaya Pimpin SOKSI Tabanan, Gus Wira Siap Lahirkan Inovasi Produk Unggulan Pertanian dan Pariwisata Disetiap Kecamatan

Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya saat dikukuhkan dan dilantik Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) di Bali Sesandan Garden, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Minggu siang (21/2/2021).

Baliberkarya.com-Tabanan. Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) secara resmi telah mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Kabupaten Tabanan di Bali Sesandan Garden, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Minggu siang (21/2/2021).

Pada pengukuhkan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Kabupaten Tabanan ini, Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan kini dipercayakan kepada Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya, untuk Sekretaris dipilih I Gusti Made Mahaputra, sementara posisi Bendahara diberikan kepada I Gede Sugiarta.

Usai terpilih dan dilantik, Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya mengungkapkan siap mengemban mandat dan akan membuktikan dengan karya nyata dalam kebersamaan dan spirit gotong royong bersama segenap pengurus dan kader SOKSI di Tabanan.

“Seorang Ketua tidak bisa seperti Superman, tidak bisa one man show, tapi harus bekerja bersama,” ucap Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya dalak pidatonya dihadapan para kader dan pengurus SOKSI Tabanan.

Pria ramah yang akrab disapa Gus Wira ini berpesan agar pengurus dan kader SOKSI Tabanan di lingkungan masing-masing agar menunjukkan karya nyata, memberikan keteladanan, menunjukkan diri sebagai pribadi unggul di masyarakat. 

"Mari kita bekerja, berikan karya nyata kepada masyarakat sesuai tugas dan wilayah kerja masing-masing,” ajak Gus Wira.

Setelah dipercaya dan dilantik sebagai Ketua SOKSI Tabanan, Gus Wira mengaku siap menindaklanjuti arahan Gus Adhi agar SOKSI Tabanan mampu ikut menggali potensi masing-masing kecamatan yang ada di Tabanan sehingga bisa melahirkan produk unggulan. 

“Kita format tiap kecamatan agar menemukan keunikan masing-masing dan itu menjadi produk unggulan serta pilot project sebelum mengarah ke program lain,” jelas Gus Wira.

Jebolan ITS yang bergelut dalam jasa kontruksi ini mencontohkan di Kecamatan Baturiti khususnya di daerah sisi utara ada potensi pertanian dengan sayur mayur dan buah-buahan. Sementara di Kecamatan Pupuan juga potensial dikembangkan berbagai jenis buah unggul.

Lebih lanjut Gus Wira menerangkan di Kecamatan Penebel memiliki potensi pariwisata di sisi utara dan pertanian di tengah-tengah. Sementara di Kecamatan Kerambitan juga punya potensi pertanian dan kebutuhan jaringan pertanian yang cukup besar.

“Kebetulan pengurus dan kader SOKSI Tabanan banyak bergerak di bidang pertanian. Walaupun sama, minimal pengurus di masing-masing kecamatan punya greget dengan melahirkan inovasi di pertanian melalui pilot project produk unggulan. Jadi potensinya besar dan kita harus berkarya memunculkan potensi ini,” terang Gus Wira.

Sementara itu, usai pengukuhan dan pelantikan pengurus langsung digelar Rakerda Depicab SOKSI Tabanan untuk menggodok program kerja karya nyata masyarakat untuk menghasilkan produk unggulan di tiap-tiap kecamatan di Tabanan.(BB).


TAGS :

Komentar