Lantik Pengurus Depicab SOKSI Tabanan, Gus Adhi Serukan Karya Nyata dan Inovasi Untuk Kesejahteraan Warga

  21 Februari 2021 TOKOH Tabanan

Foto: Pengukuhan dan pelantikan pengurus Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan oleh Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra), Minggu siang (21/2/2021).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Tabanan. Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) mengukuhkan dan melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Kabupaten Tabanan di Bali Sesandan Garden, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Minggu siang (21/2/2021).

Dalam pengukuhkan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Kabupaten Tabanan ini, Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Tabanan kini dipercayakan kepada Bagus Putu Ngurah Wira Tenaya dan Sekretaris I Gusti Made Mahaputra, sedangkan Bendahara I Gede Sugiarta.

Pada kesempatan ini juga dirangkai dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) SOKSI se-kecamatan di Kabupaten Tabanan, pengukuhan dan pelantikan tunas muda SOKSI yang tergabung dalam SOKSI Z  Kabupaten Tabanan, Satgas Baladhika Karya SOKSI Kabupaten Tabanan dan Amatra Cycling Club (ACC) Kabupaten Tabanan.

Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) atau yang populer disapa Gus Adhi dalam arahannya mengajak pengurus dan kader SOKSI Tabanan mengenang kembali sejarah berdirinya SOKSI yang didirikan oleh almarhum Prof. Dr. Suhardiman, S.E. pada 20 Mei 1960 yang menjadi salah satu Ormas pendiri Golongan Karya (disebut Trikarya bersama Kosgoro dan MKGR) dan dalam melaksanakan perjuangannya berorientasi pada karya dan kekaryaan. 

Gus Adhi juga menegaskan sejarah lahirnya SOKSI bukan karena gagah-gagahan tapi panggilan pengabdian dan perjuangan. Tak hanya itu, lanjut Gus Adhi, SOKSI juga wadah pencetak kader bangsa, pemikir elit di level nasional, dan diharapkan di Bali juga seperti itu.

“Mari bersama-sama gunakan organisasi sebagai wadah mengkader diri dan mengkader rekan-rekan, membangun organisasi, membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Jangan lelah terus melakukan karya nyata dan inovasi,” ajak Gus Adhi yang juga Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI ini.

Gus Adhi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini berharap kedepan Depicab SOKSI Tabanan mampu menggali potensi masing-masing kecamatan yang ada di Tabanan akan semakin berkembang seperti sektor pertanian dan pariwisatanya.

“Saya harapkan tiap daerah punya inovasi produk unggulan yang bisa dibanggakan dan diangkat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap politisi seniot Partai Golkar asal Jero Kawan Kerobokan, Badung ini.

Tak lupa, Gus Adhi juga mengingatkan kader SOKSI agar tetap berpegang teguh terhadap spirit perjuangan SOKSI bahwa sebagai insan karyawanisme (bukan karyawan yang dapat gaji bulanan) adalah manusia yang penuh karya berbasiskan karya kekaryaan.

"Sesuai pesan pendiri SOKSI almarhum Prof Suhardiman, kader SOKSI dalam melakukan karya kekaryaan haruslah 'Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe.' Artinya tanpa pamrih tapi banyak berkarya," tegas Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini.

Sebelum pengukuhan dan pelantikan, pagi harinya Gus Adhi bersama kader SOKSI mengawali kegiatan dengan gowes bersama Amatra Cycling Club (ACC) SOKSI Bali dan ACC SOKSI Kabupaten Tabanan bersama masyarakat setempat dan SOKSI Z sambil menikmati panorama alam yang indah di Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur ini. Dalam kesempatan ini, Gus Adhi juga sekaligus meninjau potensi pariwisata hingga pertanian yang ada di kawasan Megati ini sambil menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Seperti diketahui dan diberitakan Baliberkarya.com sebelumnya bahwa selama ini di bawah kepemimpinan Gus Adhi, SOKSI Bali tidak pernah sepi dari aksi sosial kemanusiaan hingga berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat di sektor ekonomi. Berbagai kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat pun terus digalakkan dengan spirit "SOKSI Gus Adhi, Gus Adhi SOKSI."

Bahkan belum lama ini, Gus Adhi juga telah meluncurkan 8 Aksi Gerakan SOKSI Membangun di Jero Kawan, Kerobokan, Badung yang dihadiri dan disaksikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Umum Depinas SOKSI Ahmadi Noor Supit dan Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI Bobby Suhardiman.(BB).