Masyarakat Semakin Sadar Prokes, Tim Yustisi Tidak Temukan Pelangaran

  21 Februari 2021 PERISTIWA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Persindonesia.com Denpasar - Masyarakat Kota Denpasar nampak semakin sadar akan pentingnya mentaati  protokol kesehatan.  Ketika Tim Yustisi Kota Denpasar menggelar penertiban protokol kesehatan PPKM Skala Mikro Sabtu(20/2) kemarin malam kecil tidak ditemukan pelanggaran seperti hari sebelumnya. Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat ditemui.

Lebih lanjut Sayoga mengatakan penertiban yang melibatkan tim gabungan dari Satpol PP, Polri, TNI dan Dinas Perhubungan Kota Denpasar dibagi  menjadi 3 tim. Untuk Tim I  berjalan kaki menyusuri Jalan Surapati, Jalan Kapten Agung, Jalan Kapten Regug, kembali ke depan Pura Jagat Natha dengan menyasar pertokoan sebelah kiri. Tim 2 penertiban juga dilakukan berjalan kaki menyusuri Jalan Kapten Regug, Jalan Kapten Agung, Jalan Surapati kembali kedepan Pura Jagat Natha dengan menyasar pertokoan sebelah kanan. Sedangkan Tim 3 menyasar Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung dan sekitarnya guna membubarkan dan menghimbau pengunjung agar meninggalkan lapangan.

"Semua tim tidak menemukan pelanggaran hanya saja ada satu orang yang salah menggunakan masker. Sebagai sanksi kami hanya memberikan pembinaan agar kesalahannya itu tidak diulang kembali," jelas Sayoga.

Dalam penertiban itu pihaknya bersama tim tidak henti henti mengingatkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan  kepada masyarakat dengan 6 M, yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan pelaku usaha untuk menyediakan sarana prasarana protokol kesehatan di tempat usahanya masing-masing seperti tempat cuci tangan, hand sanitaizer dam pengukur suhu. Selain itu ia juga memberi peringatan agar tutup oprasional sesuai jadwa yang telah ditetapkan.

Dengan berbagai langkah tersebut diharapkan pandemi ini cepat berlalu. Sehingga perekonomian menjadi normal kembali. (BB/HMS)