Isyarat Burung Gagak, Ketua LPD Medewi Meninggal Mendadak

FOTO: Almarhum I Gusti Ngurah Kade Sukadana (kiri) saat peresmian LPD Desa Medewi/ Istimewa

Baliberkarya.com, Jembrana- Ketua Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana bernama I Gusti Ngurah Kade Sukadana meninggal mendadak pada Sabtu (13/2) sekitar pukul 18.00 WITA.

Kronologis kejadian, awalnya mendiang melaksanakan rutin menghalau burung di sawah berlokasi tidak jauh dari tempat tinggalnya. Saat itu kegiatan menghalau burung dilakukan berdua bersama sang istri. 

Usai menghalau burung karena hari beranjak sore keduanya lantas mandi di sungai yang berlokasi sebelah timur Pura Dalem Desa Medewi. Setiba dari mandi sang istri menyiapkan santapan yang akan dinikmati bersama. Belum sempat menikmati santapan, korban kemudian diketahui tiba - tiba hilang kesadaran disertai mulut berbusa.

Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas Pekutatan untuk mendapat pertolongan. Saat tiba di rumah sakit dan diperiksa dokter, Ketua LPD Desa Medewi ini dinyatakan sudah meninggal.

Sementara itu, Kepala Desa (Perbekel) Desa Medewi, I Nengah Wirama menyatakan bahwa korban selama ini dikenal memiliki integritas tinggi dalam beraktivitas di berbagai tempat. Sebelum meninggal, almarhum juga dikatakan sempat mendengar burung gagak yang menghampirinya.

"Beliau tidak ada keluhan apa, dan sebelumnya beraktivitas seperti biasa. Bahkan sebelum meninggal almarhum sempat menceritakan dirinya mendengar suara bunyi gagak, " kata Wirama saat dikonfirmasi terpisah melalui sambungan telepon, Minggu (14/2), seraya menyampaikan prosesi upacara Ngaben akan dilaksanakan 19 Februari 2021.


TAGS :

Komentar