Tenaga Kesehatan yang Sudah Lansia Mulai Terima Vaksin Covid-19

FOTO: Petugas medis menunjukkan vaksin Covid-19 produksi Sinovac (CoronaVac) saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di RSU Negara. Kamis (11/2/2021).

Baliberkarya.com, Jembrana- Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana memulai vaksinasi Sinovac untuk tenaga kesehatan di atas 60 tahun, yang dilaksanakan di RSU Negara, Kamis (11/2/2021).

Vaksinasi terhadap kelompok lansia ini dimulai dari mereka yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan (nakes). Jumlah lansia yang melakukan vaksinasi sebanyak 38 orang, bersamaan dengan 68 orang nakes lainnya.

Kegiatan vaksinasi ini sekaligus serangkaian vaksinasi lanjutan tahap II yang terlaksana saat Gebyar Vaksinasi Nasional pada Kamis 4 Februari 2021 lalu.

"Hari ini (Kamis) kita target 118 orang tervaksinasi, dari jumlah nakes di atas umur 60 bersamaan dengan nakes yang sebelumnya tertunda atau tidak lolos screening, " kata Plt Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk nakes.

Oka menambahkan sampai pada tahap tersebut, jumlah tenaga kesehatan yang sudah tervaksinasi melalui data manual yang sudah terhitung telah mencapai 90 persen nakes. Data tersebut diambil dari target yang masuk sasaran nakes sebanyak 1.738, sedangkan data yang sudah menerima vaksin sebanyak 1.626 nakes. (BB)


TAGS :

Komentar