Astaga!  Komplotan Maling Satroni Kandang Ayam Tinggalkan Motor di TKP

  06 Februari 2021 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Foto: istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com, Jembrana- Modus mencari burung Okokan, komplotan pencuri menyasar kandang ayam terjadi di wilayah hukum Polsek Mendoyo. Komplotan pencuri yang berjumlah 6 orang ini menyasar rumah seorang warga yang beralamat di Banjar Anyar Tembles, Mendoyo, Jembrana. Sabtu (6/2/2021). 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, diketahui terduga pencurian ayam mengendarai sepeda motor, ketika melancarkan aksinya para pelaku lantas dipergoki sang pemilik ayam.

Korban yang merupakan pasangan suami istri I Made Tirta (46) bersama Ni Komang Suratni (43)  memergoki pelaku saat hendak mencuri ayam yang ada di kandangnya. Saat kepergok pelaku melarikan diri dan meninggalkan motor.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Mendoyo. Dari laporan korban juga terungkap pencurian ayam bukan yang pertama kalinya terjadi di wilayah itu.

Mendapat laporan warga Sat Reskrim Polsek Mendoyo yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda. Gusti Ngurah Artha Kumara langsung melakukan penyelidikan. Tidak menunggu lama 6 pelaku yang beralamat Banjar Sembung, Desa Penyaringan, Mendoyo, Jembrana selanjutnya ditangkap.

Sementara itu Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa, S.H.,M.M membenarkan peristiwa itu. "Keenam pelaku sudah ditangkap oleh tim Reskrim dan masih melakukan pemeriksaan terhadap keenam pelaku," ucapnya saat dikonfirmasi awak media.

Sementara menurut penuturan korban I Made Tirta (46) mengatakan, sekira pukul 21.00 WITA dirinya pergi kerja sebagai penjaga Villa, saat dirinya melakukan pengontrolan mendengar suara ayam miliknya ribut dikandang, kebetulan kandang dan Villa berdekatan.

Saat itu dirinya melihat sebuah cahaya sinar lampu dari arah kandang, sehingga dirinya penasaran dan mengecek keberadaan kandangnya, dirinya terkejut ada tamu tidak diundang berjumlah 6 orang.

Ketika dirinya mendekat mendapati 2 sepeda motor di tempat kejadian. Pelaku kabur ke arah timur dan mengendarai 3 buah sepeda motor dan salah satu pelaku diketahuinya sempat memegang ayam, dan akhirnya lepas. (BB).