Berprestasi, Kapolri Beri Penghargaan “Sekolah Perwira” Dua Personel Polda Bali 

  04 Februari 2021 OPINI Denpasar

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K langsung beri penghargaan kedua personil Jajaran Polda Bali atas inovatif dan prestasinya.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dua personel Polda Bali berprestasi mendapat penghargaan sekolah perwira dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. Mereka adalah Aiptu I Nyoman Ardana dan Aipda I Nengah Suardika.

Penghargaan berupa tiket mengikuti pendidikan perwira ini disampaikan langsung oleh Kapolri disela-sela kunjungan kerjanya ke Polda Bali, Kamis (4/2/2021). 

Aiptu I Nyoman Ardana yang saat ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Keluruhan Ubung, Denpasar menerima penghargaan atas prestasinya membuat program Caling (Baca Keliling). Ia berinisiatif mengumpulkan buku bekas dari Bank Sampah kemudian berinovasi ke sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya dengan nama perpustakaan keliling.

Program yang diprakarsainya mendapat apresiasi pihak sekolah. Kedatangan Aiptu I Nyoman Ardana pun selalu dinanti oleh para siswa. 

Sementara, Aipda I Nengah Suardika yang saat ini bertugas Unit Reskrim Polsek Blahbatuh mendapat penghargaan dari Kapolri lantaran membuat laporan BLC (Bersatu Lawan Covid) terbanyak sejumlah 106.115 laporan. 

Banyaknya laporan tersebut ia dapatkan dengan cara menegur masyarakat disejumlah tempat yang tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Aipda I Nengah Suardika pergi ke lapangan sepak bola, pasar dan pantai, kemudian mendokumentasikan lalu dilaporkan ke aplikasi BLC. 

Selain memberikan penghargaan kepada personel Polda Bali, Kapolri juga menyampaikan terima kasih kepada dua orang Pecalang yang sering membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. 

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. mengatakan, meskipun bertugas di Mabes Polri, kapolri mengaku tetap mendapat laporan jika ada anggota yang sudah bekerja dengan baik dan ikhlas. Dengan inisiatifnya sendiri, ia melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

Kapolri meminta kepada seluruh personel Polda Bali untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bidang tugasnya.

“Mudah-mudahan ini bisa memicu atau memotivasi personel Polri yang lain dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Kapolri.

Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada para Pecalang yang sudah membantu tugas kepolisian. Ia berkeyakinan bahwa tanpa bantuan masyarakat, Polri tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik. 

"Polri dan masyarakat harus bersatu ditengah pandemi ini sesuai seperti apa yang sudah saya tuangkan dalam 16 program prioritas, pada poin kelima, yaitu pemantapan kinerja peliharaan Kamtibmas,” tegas Kapolri.(BB/Humas Polda Bali).