Tim Yustisi Kota Denpasar Bekerjasama Dengan Polda Bali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Keterangan foto:Tim Yustisi Kota Denpasar Bekerjasama Dengan Polda Bali Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Banjar Mandala Sari Desa Dangin Puri Kelod Selasa (2/2) kemarin malam

Baliberkarya.com, Denpasar - Dalam upaya menekan penularan Covid 19, Tim Yustisi dan Satgas Penanganan Covid 19 Kota Denpasar bekerjasama Polda Bali dan   Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar melakukan penyemprotan disinfektan di Banjar Mandala Sari Desa Dangin Puri Kelod Selasa (2/2) kemarin malam. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Dangin Puri Kelod I Made Sada saat dihubungi.

Lebih lajut Made Sada mengatakan, kegiatan ini merupakan program dari Polda Bali. Desa Dangin Puri Kelod ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Mengingat alat yang digunakan terbatas sehingga penyemprotan  dilakukan di Banjar Mandala Sari. "Banjar Mandala Sari juga banyak yang terdampak penularan covid 19 sehingga kami menyarankan untuk penyemprotan dilakukan dibanjar tersebut," ujar Sada

Menurut Sada dalam kesempatan itu  juga dimanfaatkan untuk sosialisasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Tidak hanya itu dalam upaya menekan penularan covid-19, Sada mengaku pihak desa secara rutin juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayahnya. Selain itu pihaknya juga membagikan  disinfektan kepada warga agar melakukan penyemprotan secara mandiri dilingkungan rumahnya masing-masing.

Selain itu pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat dan fice shield kepada pelaku usaha. Dengan upaya tersebut diharapkan dapat menekan penularan covid 19, sehingga perekonomian kembali normal.

"Mari bersama sama menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat," ajaknya. (BB/Humas)


TAGS :

Komentar