Satu Pasien Suspect Covid-19 Dilaporkan Meninggal di RSU Negara

  31 Januari 2021 KESEHATAN Jembrana

Photo: Ilustrasi RSU Negara/ baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com, Jembrana - Pasien yang dirawat di ruang isolasi kembali dilaporkan ada yang meninggal dunia. Pasien itu seorang laki-laki berusia 80 tahun, warga Dangin Tukadaya, Jembrana. 

Pasien ini datang ke IGD RSU Negara pada Kamis (28/1/21) dengan keluhan sesak nafas sejak satu hari, batuk dan demam, mual serta kehilangan rasa. Dengan keluhan itu, pasien yang memiliki riwayat asma, pneumonia dan anemia ringan ini dimasukan dalan suspect Covid -19. Oleh petugas medis kemudian dilakukan Rapid Test Antigen dan hasilnya negatif. Lalu pada Jumat (29/1/21) dilakukan tes swab PCR dan hasilnya juga negatif. Petugas medis kembali melakukan swab tes, namun sebelum hasilnya keluar, pada Minggu (31/1/2021) pukul 03.40 kondisi pasien memburuk. Tekanan darahnya rendah dan denyut nadinya lemah. Usaha petugas medis memberikan pertolongan tidak banyak membantu. Pasien koma dan pukul 04.00 dinyatakan meninggal.

Plt Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagis Ketut Oka Parwata, melalui Humas RSU Ni Ketut Marini, ketika dikonfirmasi membenarkan satu pasien suspect Covid-19 meninggal dunia.

"Untuk jenazahnya masih dititip di ruang jenazah menunggu hasil tes swab kedua keluar," ujarnya.
Selain ada satu pasien isolasi yang mrninggal, Minggu pagi juga memulangkan 5 orang pasien terkonfirmasi positif Covid -19 yang sudah sembuh. Kelima pasien itu tiga orang laki-laki dan dua perempuan. (BB)