Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod  Evakuasi Pohon Tumbang

  27 Januari 2021 PERISTIWA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Denpasar - Akibat angin kencang sebuah pohon tumbang di Taman Janggan  Renon Denpasar Rabu (27/1). Pohon tumbang yang menutup akses jalan di Taman Janggan  secara cepat di tanggani oleh Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Sumerta Kelod , I Gusti Ketut Anom Suardana saat dihubungi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pohon tumbang yang terjadi  di Taman Janggan  tidak sampai menimbulkan  korban jiwa. Akan tetapi sempat menutup akses jalan  di taman tersebut. "Melihat kejadian tersebut  kami mengerahkan tim respon cepat desa untuk langsung  menangani dan membersihkan pohon yang tumbang, sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat," ungkap Anom.

Menurutnya Tim Respon Cepat Desa Sumerta Kelod yang dibentuknya bertugas menangani bencana yang ada di wilayahnya seperti pohon tumpang, mengatasi banjir bahkan berbagai keluhan yang keluhan yang disampaikan masyarakat.

Tim yang dibentuk memang bisa menangani   pohon tumbang, namun dalam kondisi tertentu menurut Anom Suardana pihaknya juga tetap  melakukan koordinasi kepada BPBD Kota Denpasar jika ada pohon tumbang yang tidak bisa diatasi. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan PLN jika ada pohon tumbang menimpa kabel listrik. "Sampai saat koordinasi telah bejalan dengan baik," tegasnya 

Untuk kedepan pihaknya berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada serta bisa secara cepat juga melaporkan kepada pihak desa jika ada bencana serupa sehingga segera diambil langkah langkah penanganan. (BB)