Ny Putri Koster, Terima Audiensi AJV Bali

Baliberkarya.com Denpasar - Aliansi Jurnalis Video (AJV) Provinsi Bali melakukan audiensi bersama Istri Gubernur Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster bertempat di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar, Sabtu 23 Januari 2021.

Ada dua hal yang disampaikan Istri Gubernur Bali dalam pertemuan ini. Pertama terkait dengan publikasi di era digital. Ia mengatakan teknologi dunia audio visual sudah menjadi perkembangan global yang tidak bisa dihindari, untuk itu berbagai potensi positif dari pemanfaatan internet bisa dioptimalkan. 

" Buat anak muda kita yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Video Bali,  jadikanlah nanti organisasi ini untuk hal kebaikan. Mau jadi apa kita nanti? Kemajuan teknologi kalau salah penggunaannya bisa menjadi bumerang bagi kita sendiri", kata Ni Putu Suastini Koster yang juga selaku Ketua  TP PKK Provinsi Bali.

Pada kesempatan ini, Nyonya Putu Suastini Koster juga berpesan organisasi ini agar mematuhi etika publikasi dan obyektif, paling tidak memberikan pemahaman yang seimbang ditengah banyak kabar bohong atau hoax yang bisa viral.

"Untuk AJV jadikan organisasi ini sebagai wahana yang bisa memberikan pencerahan. Sehingga masyarakat tahu kemana mencari berita yang benar di tengah masyarakat, " kata perempuan multitalenta ini, yang juga Ketua Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekranasda) Provinsi Bali.

Ia juga mengapresiasi keberadaan AJV Bali yang sudah menghimpun diri bersinergi dengan pemerintah Provinsi Bali untuk berpartisipasi menjaga adat dan budaya, salah satunya melalui pelaksanaan pameran kepada sektor Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka di masa pandemi. Sekaligus membantu mewujudkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Terkait dengan pelaksanaan pameran pelaku UMKM yang difasilitasi Dekranasda Provinsi Bali mendatang, akan berlangsung selama dua bulan  dimulai 1 Februari 2021 di Art Center, Denpasar.  
"Silahkan adek-adek AJV Bali berkoordinasi melalui organisasi untuk kegiatan ini ," kata Ny. Putu Suastini Koster. 

Sehari setelah dibentuk, pengurus AJV Bali tanpa menunggu lama tancap gas beraudiensi, diantaranya Agus Astapa (Ketua), Gede Kurnia Wijaya (Sekretaris), Krisna Astapa Putra (Wakil Sekretaris), Eka Juni Artawan (Wakil Ketua Bidang Komunikasi), Gung Gempa (Humas). (BB). 

 


TAGS :

Komentar