Bertemu Gus Adhi, Kader SOKSI Ingin Bangun "Kampung Babi" di Desa Senganan

Baliberkarya.com-Tabanan. Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (DEPINAS) SOKSI yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DEPIDAR) SOKSI Provinsi Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) pada Sabtu (23/1/2021) menggelar pertemuan bersama dengan para pengurus DEPIANCAB dan DEPIRAN se-Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Pertemuan yang dilakukan itu diawali dengan pemaparan sejarah berdirinya Organisasi Masyarakat SOKSI sejak tahun 1960. 

"Program GSM (Gerakan SOKSI Membangun) dan juga pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) SOKSI berasuransi untuk jajaran pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DEPIANCAB) dan Dewan Pimpinan Ranting (DEPIRAN) juga terus diupayakan," kata Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra).

Politisi Golkar yang biasa disapa Gus Adhi itu menuturkan dari pertemuan tersebut muncul beberapa aspirasi yang disampaikan dari para kader SOKSI setempat, diantaranya adalah terkait pembangunan "kampung babi" di Desa Senganan. 

"Kemudian, kader juga menyampaikan soal perlunya bengkel Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian)," jelas tokoh dermawan asal Kerobokan itu. 

Gus Adhi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini menerangkan bahwa ekonomi kreatif di sekitar kawasan pariwisata Jatiluwih akan terus dikembangkan, apalagi di masa pandemi COVID-19 yang begitu berat seperti saat ini. 

Terakhir, pertemuan ini juga menyepakati bahwa KTA SOKSI berasuransi tak hanya diberikan pada anggota dan pengurus SOKSI setempat. 

"Tetapi juga untuk para petani binaan SOKSI, dan masyarakat umum yang membutuhkan," pungkasnya.(BB).


TAGS :

Komentar