Pecahkan Record MURI Tumpeng Terbanyak, HUT PDI Perjuangan Libatkan 365.600 Partisipan

Foto: PDI Perjuangan merayakan HUT ke-48 diawali dengan potong tumpeng

Baliberkarya.com-Denpasar. Pada hari ini Minggu 10 Januari 2021, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 dengan tema "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan" yang dihadiri secara virtual oleh Anggota, Kader dan Simpatisan Partai seluruh Indonesia.  

Acara ini juga ditargetkan meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) yang dengan peserta terbanyak secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dengan sejumlah 365.600 partisipan.

Dalam acara peringatan HUT ke 48 PDI Perjuangan secara virtual mengundang DPD PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan, PAC PDI Perjuangan, Ranting PDI Perjuangan Anggota Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kader  PDI Perjuangan seluruh Indonesia secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang dilaksanakan pada hari ini 10 Januari 2021, Pukul 14.00 WIB (Pukul 15.00 WITA).

Disamping itu pula peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan juga diisi dengan pemotongan dan pembagian tumpeng HUT ke-48 PDI Perjuangan kepada komponen masyarakat. Jumlah tumpeng yang diambil sebanyak 48 tumpeng di DPP Partai, di setiap DPD Partai dan DPC Partai seluruh Indonesia. Pembagian tumpeng ini juga ditargetkan untuk memecahkan record MURI Jumlah Tumpeng Terbanyak.

Koordinator Umum HUT ke-48 PDI Perjuangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Dewa Made Mahayadnya dalam keterangan pers di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Minggu sore (10/1/2021) mengungkapkan terkait dengan pelaksanaan HUT ke-48 PDI Perjuangan di Provinsi Bali, melalui rapat DPD Partai dan DPC Partai telah memutuskan membuat Sub Tema Peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan dengan cara "Memantapkan Implementasi Nangun Sat Kerthi Loka Bali."

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali ini juga menjelaskan ada enam lomba yang digelar seperti Lomba Cocktail Berbahan Dasar Arak Bali, Lomba Barista Kopi Bali, Lomba Cerdas Cermat Susastra Bali, Lomba Desain Kreatif Motif Endek Bali, Lomba Desain Kreasi Busana Adat Pakem Bali, Lomba Website Aksara Bali.

Selain itu, digelar pula Bakti Sosial Pembersihan Danau, Mata Air, Sungai dan Laut, Bakti Sosial Bantuan kepada Siswa dan Mahasiswa Yatim Piatu yang berprestasi. Serta tak kalah menarik digelar pula Atraksi Pengobatan Tradisional Bali yang melibatkan para "Balian Sakti" se-Bali.(BB).


TAGS :

Komentar