Anggaran Tak Jelas, Kuwalitas Pengerjaan Proyek Sayap Jembatan Yehembang Diragukan

Ket poto: Pengerjaan proyek senderan sayap jembatan yang kuwalitasnya diragukan.

Baliberkarya.com-Jembrana. Pengerjaan proyek senderan sayap jembatan sungai Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana yang jebol akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu, hingga kini belum kelar. Padahal pengerjaannya dimulai nulan Nopember 2020 lalu.


Disamping itu, pengerjaan senderan tersebut juga anggarannya tidak jelas lantaran tidak ada terpasang papan informasi proyek di sekitar lokasi. Sejumlah pekerja yang ditemui di lokasi juga mengaku tidak mengetahui besarnya anggaran yang digunakan, termasuk sumber anggarannya.


"Saya tidak tahu berapa anggaran proyek ini, saya hanya bekerja saja. Ini proyek provinsi, dikerjakan PT Sinar Bali," ujar salah satu pekerja proyek yang mengaku asal Dewasana, Jembrana, Rabu (6/1/2021)


Pekerja tersebut juga membenarkan memang tidak dipasang papan imformasi proyek disekitar lokasi. Namun pekerja tersebut mengaku tidak tahu apa alasanya pihak pelaksana tidak memasang papan informasi proyek.


Disamping tidak terpasang papan informasi proyek, kuwalitas proyek tersebut juga diragukan. Dari hasil pantauan di lokasi, nampak campuran perekat batu kekurangan semen. Diduga campuran semennya tidak sesuai standar spek yang telah ditentukan. Dikuwatirkan senderan tersebut gaampang jebol jika diterjang banjir kecil sekalipun lantaran pasangan tidak kokoh atau kurang kuat.


Terkait hal tersebut, pihak PT Sinar Bali belum bisa dikonfirmasi lantaran tidak berada di lokasi proyek. Sejumlah pekerja juga mengaku tidak ada yang mengetahui nomer telpon Direktur PT Sinar Bali.(BB)

 


 


TAGS :

Komentar