Gairahkan Musisi Berkarya Ditengah Pandemi, Digelar Final Band Cover Song Challenge Album "The Memories" Firdaus Alma 2020

Baliberkarya.com-Kuta. Band Cover Song Challenge Album "The Memories" Firdaus Alma Tahun 2020 memasuki tahapan final setelah dalam babak penyisihan menyisakan enam group band yang kembali dinilai oleh dewan juri melalui penampilan live virtual pada Rabu (23/12/2020) mulai pukul 16:00 WITA hingga selesai. 

Sebelumnya, Band Cover Challenge yang berlaku untuk band dari seluruh Indonesia ini dibuka pendaftarannya sejak Oktober 2020 lalu dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020 lalu. Band Cover Challenge ini dilaksanakan dari rumah atau secara daring di lokasi masing-masing group band di seluruh Indonesia.

Setelah melalui proses seleksi, 14 group band masuk dalam babak penyisihan dan menyisakan enam Group Band dan dinyatakan masuk ke dalam babak final. Keenam group band tersebut adalah, Lada Band (Bogor), Coffee Land (Binjai), GPRP (Temanggung), Story for Luna (Medan), Happy Holidays (Bandung), dan Q Band (Ubud). 

Seluruh group band yang telah lolos dalam ajang penjurian tampil kembali membawakan lagu-lagu karya Firdaus Alma yang terkemas dalam album Firdaus Alma "The Memories.” Mereka tampil secara live dari daerah masing-masing peserta pada acara FINAL BAND Cover SONG Challenge Album "The Memories" Firdaus Alma 2020, tanggal 23 Desember 2020.

Ajang bergengsi ini dilaksanakan LIVE dari Wyndham Garden Kuta Beach Bali Pukul 16:00 WITA, dan bisa diakses pada channel Youtube FA Music, Facebook Panpage FA Music serta Instagram @fa.musicofficial. 

Menurut Firdaus Alma, sang penyanyi, penulis lagu, arranger sekaligus composer yang menggelar ajang ini menjelaskan bahwa challenge ini dilaksanakan sebelum ia merilis album keduanya dengan tujuan membangkitkan kembali semangat para musisi tanah air yang lesu serta mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19 agar bisa tetap berkarya dalam seni khususnya di bidang musik. 

“Tujuannya membangkitkan semangat para musisi di tanah air di tengah pandemi Covid-19 ini serta menggeliatkan industri musik di tanah air,” kata Firdaus Alma didampingi Rere selaku Public Relation dari Band Cover Song Challenge Album "The Memories" Firdaus Alma Tahun 2020.

Setelah album pertamanya sukses terkemas dalam album Firdaus Alma "The Memories" yang di produksi oleh Management Musik sendiri dengan label FA Music Management, kini Firdaus kembali akan merilis album kedua. Hal ini juga menjadi upaya Firdaus Alma memotivasi para musisi agar tetap berkreativitas dan berkarya sehingga bisa segera bangkit ditengah masa pandemi Covid-19.(BB).


TAGS :

Komentar