Miris! Maut Saat Berlibur, Wisatawan Tewas Jatuh Terpleset Ditangga Tebing Klingking Beach

Baliberkarya.com-Nusa Penida. Niat berlibur, justru berujung maut. Seorang wisatawan asal Mojokerto terpeleset dan terjatuh saat berjalan di anak tangga Tebing Klingking Beach Nusa Penida, Selasa (22/12/2020). 

Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) diketahui identitas korban atas nama Andre Sibolga (30). 

“Informasi kita terima sekitar pukul 10.35 Wita dai Bapak Joshua, bahwa ada 1 orang yang terjatuh dari tebing Klingking,” ungkap Gede Darmada S.E., M.AP., selaku Kepala Kantor Basarnas Bali.

Klingking Beach Nusa Penida memang terkenal dengan keindahan, namun akses jalan menuju objek wisata tersebut cukup terjal. Pengunjung harus menapaki anak tangga hingga bisa mencapai bibir pantai, yang ketinggiannya mencapa sekitar 300 meter. 

Malang tak dapat di elakkan, ketika itu korban sedang kembali menaiki anak tangga, ia terpeleset hingga terjatuh. Posisi terjatuhnya korban berada kurang lebih di ketinggian 150 meter.

Basarnas Bali menggerakkan personil yang berada di unit siaga SAR Nusa Penida dan juga berkoordinasi dengan BPBD Klungkung serta Polsek Nusa Penida. Akhirnya Andre Sibolga telah terevakuasi sekitar pukul 13.40 Wita dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR gabungan sepakat untuk mengevakuasi jenasah melalui jalur laut menggunakan perahu nelayan. “Jika membawa korban melalui jalur darat kurang efektif, seperti pengalama-pengalaman sebelumnya, jadi tim SAR gabungan mengevakuasi jenasah dengan perahu dibawa ke Crystal Bay, Nusa Penida, selanjutnya menuju RS Pratama,” ungkap Gede Darmada. 

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Nusa Penida, BPBD Klungkung,Puskesmas 2 Nusa Penida, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan masyarakat setempat.(BB).


TAGS :

Komentar