Gelar Kopdarwil, PSI Bali Evaluasi Hasil Pilkada dan Konsolidasi Pemilu 2024

  19 Desember 2020 POLITIK Denpasar

Foto: Plt. Ketua Umum PSI Giring Ganesha (nomor 2 dari kanan), Ketua Konvensi Pilkada DPP PSI Ratu Isyana Bagoes Oka (paling kiri), Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Yasa Adi Susanto (nomor 2 dari kiri), dan Ketua Panitia Kopdarwil PSI Bali Ketut Adi Parnama (paling kanan)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nusa Dua. Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Bali menggelar Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Partai Solidaritas Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali bertajuk "Evaluasi Akhir Tahun 2020 dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024" pada Sabtu siang (19/12/2020) di Hilton Bali Resort - Nusa Dua, Badung.

Acara dihadiri dan dibuka langsung Plt. Ketua Umum PSI Giring Ganesha didampingi Ketua Konvensi Pilkada DPP PSI Ratu Isyana Bagoes Oka, Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Yasa Adi Susanto, dan Ketua Panitia Kopdarwil PSI Bali Ketut Adi Parnama.

Dalam Kopdarwil PSI Bali ini hadir pula para Ketua DPD PSI Kabupaten/Kota se-Bali dan pengurus DPC se-Bali, anggota legislatif Bali dari PSI yakni dua Anggota DPRD Kota Denpasar Emiliana Sri Wahjuni dan Agus Wirajaya serta Anggota DPRD Bali Grace Anastasia Surya Widjaja.

"Kita evaluasi kinerja pencapaian selama 2020 dan persiapan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024. Kopdarwil diikuti peserta dari 9 DPD Kabupaten/Kota dan 24 DPC yang sudah terdaftar," kata Ketua Panitia Kopdarwil PSI Bali Ketut Adi Parnama.

Plt. Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyambut gembira Kopdarwil ini yang menunjukkan kekompakan dan soliditas pengurus dan kader PSI di bawah kepemimpinan Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Adi Susanto.

"Saya apresiasi DPW PSI Bali luar biasa dalam Kopdawil ini. Ini jadi modal kuat kita di Pemilu 2024," jelas Giring yang merupakan eks vokalis Grup Band Nidji.

Secara khusus Plt. Ketua Umum PSI Bro Giring Ganesha apresiasi kekompakan dan soliditas pengurus dan kader PSI di Bali dalam Pilkada Serentak di enam kabupaten/kota di Bali. Dimana ada empat kepala daerah yang diusung dan dukung PSI yang memenangkan Pilkada.

Ketua DPW PSI Provinsi Bali Nengah Yasa Adi Susanto menjelaskan Kopdarwil ini juga bagian konsolidasi internal memperkuat kepengurusan PSI Bali jelang verifikasi parpol untuk Pemilu 2024.

"Kita terus lakukan kerja politik PSI hadir di tengah-tengah rakyat dengan kerja nyata dan kita lakukan kerja administratif jelang verifikasi parpol untuk Pemilu 2024," terang Adi Susanto.

Bagi PSI Bali diyakini persiapan administrasi jelang verifikasi parpol untuk Pemilu 2024 akan lebih mudah namun tetap harus dipersiapkan dengan baik lebih awal. 

"Kalau dulu kita berjuang kerja persiapan untuk mendapatkan badan hukum dari Kemenkumham. Kalau sekarang hanya persiapan verifikasi dari KPU. Kami yakin lebih gampang karena juga sudah ada pengurus se-Bali," pungkas Adi Susanto.(BB).