Keracunan Gas, 3 Pekerja di Jimbaran Meninggal dan 3 Lainnya Selamat

  19 Desember 2020 PERISTIWA Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Tiga pekerja di Ruko Jalan Danah Batur Raya, Perumahan Taman Griya, Nusa Dua, Kabupaten Badung mengalami keracunan gas, Sabtu (19/12/2020). Awalnya, sekitar pukul 10.00 Wita mereka sedang melakukan kegiatan usaha penyamakan kulit, namun tiba-tiba saja musibah tersebut terjadi.

"Laporan yang kita terima, ada korban gas beracun, 1 orang sudah dibawa ke RS Bali Jimbaran, dan 2 lainnya masih berada di rumah usaha," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Gede Darmada, S.E., M.AP. 

Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Bali menggerakkan 15 personil menuju lokasi. "Jaraknya tak jauh dari Kantor SAR, kurang lebih pukul 10.50 proses evakuasi sudah dilakukan," ungkapnya. 

Selanjutnya berselang 40 menit seluruhnya telah dikeluarkan dan langsung dibawa ke RS Umum Sanglah menggunakan Ambulance BPBD Badung .

Diketahui identitas korban selamat atas nama Boydon Manapar Tambunan (40), Daud Cahya Pamungkas (40), Deny Waldi Rajaguguk(23). Sementara korban meninggal atas nama Rivaldo Simangunson (22), Hardi Humanti Silitoma (22), Jaksa Oriyen Napitupulu (20). 

"Dari laporan awal yang kita terima, pada perkembangan di lapangan ada 3 korban meninggal dan 3 korban berhasil selamat," terang Darmada.

Unsur SAR yang turut terlibat selama proses evakuasi diantaranya Damkar Kabupaten Badung, Babinkamtibmas Desa Jimbaran, Babinsa Desa Jimbaran, Puskesmas Kuta Selatan, Dokter dan Perawat KBS Benoa serta masyarakat setempat.(BB).