Menangi Pilwali, Jaya-Wibawa Harap Elemen Masyarakat Bantu Kawal Wujudkan Visi Misi MAJUkan Denpasar

  12 Desember 2020 POLITIK Denpasar

Foto: Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya Wibawa) bersama Anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) berdasarkan hitungan cepat keluar sebagai pemenang kontestasi Pilwali Denpasar 9 Desember 2020. 

Hasil sementara menunjukkan Paslon Jaya-Wibawa unggul telak meraih 80 persen lebih suara atas lawannya Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta).

Terkait kemenangan ini, Jaya Negara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Denpasar sudah datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) menyukseskan Pilwali Denpasar 9 Desember 2020.

Jaya Negara merasa bahagia Pilwali berjalan aman, lancar, damai dan sehat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. 

"Harapannya tidak ada klaster baru Pilkada," ucap Jaya Negara dalam pertemuan di kediaman Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya di Jero Anyar Taman Prenem, Jalan Suradipa No 12 A Denpasar.

Kemenangan Jaya-Wibawa dalam Pilwali Denpasar ini, lanjut Jaya Negara merupakan proses awal dalam perjalanan memimpin dan memajukan Denpasar lima tahun ke depan.

"Ini proses awal bukan akhir tata Denpasar lima tahun ke depan. Kami terus minta dukungan supaya bisa menjalankan visi misi program unggulan lima tahun ke depan," jelas Jaya Negara yang didampingi juga Ketua Tim Pemenangan Jaya Wibawa, Ketut Suteja Kumara.

Dalam kesempatan yang sama, pasangan Jaya Negara yakni Kadek Agus Arya Wibawa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Denpasar dan seluruh tim Sejiwa.

Tak lupa, Ia pun meminta dukungan segenap elemen masyarakat Denpasar untuk bisa memajukan Denpasar lima tahun ke depan sesuai visi misi dan program unggulan Jaya Wibawa.

"Seperti dibilang Turah (Jaya Negara) ini langkah awal, langkah 5 tahun yang berat. Jangan kami ditonton tapi tuntun kami berdua," pinta Kadek Agus.

Seperti diketahui bersama, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) berdasarkan hitung cepat menang telak atas rivalnya Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar nomor urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertha Negara (Amerta).

Sementara sesuai data dari situs KPU (https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/51) pada hari Sabtu 12 Desember 200 per pukul 19.30 Wita, menunjukkan Paslon Jaya-Wibawa unggul 80,9 persen dari Paslon Amerta 19,1 persen. Walaupun memang data ini baru berasal dari 611 TPS dari total 1.202 TPS yang ada atau baru sekitar 50,83 persen rekapitulasi suara yang masuk di sistem KPU.

Namun hasil sementara dari KPU ini dikuatkan oleh pernyataan Ketua Tim Kampanye Jaya Wibawa, Ketut Suteja Kumara yang menyatakan Jawa Wibawa unggul di atas 80 persen versi hasil perhitungan tim PDI Perjuangan.

Terkait kemenangan Paslon Jaya-Wibawa, Paslon Amerta yang diusung Partai Golkar, Demokrat dan NasDem sudah mengakui keunggulan Jaya Wibawa yang diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PSI dan Hanura. Amerta juga sudah mengucapkan selamat kepada Jaya Wibawa telah dipilih oleh warga Denpasar sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar.

"Tidak mendahului ketetapan resmi KPU, berdasarkan hasil hitung cepat yang secara metodologis memenuhi kaidah-kaidah ilmiah yang dapat dipertanggujawabkan, saya bersama Made Bagus Kertha Negara beserta Partai Koalisi Pengusung  dan seluruh relawan menyampaikan selamat pada pasangan Jaya Negara - Arya Wibawa sebagai pemenang kontestasi Pilwali Denpasar," kata Cawali Ngurah Ambara, dalam keterangan persnya, Jumat (11/12/2020). 

Untuk diketahui di Pilkada/Pilwali Denpasar 2020, Paslon yang dikenal jujur, bersih, santun dan bersahaja ini mengusung moto Vasudhaiva Kutumbakam (Kita Semua Bersaudara) diusung PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura dan PSI. Paslon Jaya-Wibawa mengusung visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Mewujudkan Denpasar Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul).(BB).