Apresiasi Lawan, Amerta Titip 5 Harapan Bagi Jaya-Wibawa untuk Segera Ditindaklanjuti

  11 Desember 2020 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sikap kesatria yang patut menjadi contoh dalam berdemokrasi yang baik ditunjukkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yaknk Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara (Amerta). Meski secara resmi KPU belum mengumumkan pemenang dalam Pilwali, namun berdasarkan hasil hitung cepat Amerta mengakui kemenangan lawan.

Amerta bahkan mengucapkan selamat kepada rivalnya Jaya-Wibawa seperti dalam surat yang diterima redaksi Baliberkarya.com. Berikut ini peryataan lengkap Amerta yang menitipkan 5 harapan pada pasangan Jaya-Wibawa untuk segera ditindaklanjuti. 

 

Om Swasti Astu Om,

Assalamu alaikum  warahmatullahi wabbarakatuh, 

Salam sejahtera untuk semua..

Salom, 

Namo budaya,

Secara resmi kita semua tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari penyelenggara.

Tidak mendahului ketetapan resmi KPU, berdasarkan hasil hitung cepat yg secara metodologis memenuhi kaidah2 ilmiah yg dapat dipertanggujawabkan, saya bersama Made Bagus Kertas Negara beserta Partai Koalisi Pengusung  dan seluruh relawan menyampaikan selamat pada pasangan Jaya Negara - Arya Wibawa sebagai pemenang kontestasi.

Kami juga mengapresiasi penyelenggara, KPU dan BAWASLU atas  pelaksanaan Pilkada Kota Denpasar 2020, yang telah berlangsung dengan baik, meskipun harus juga dikritik berkaitan dengan pemastian hak politik pemilih yang tidak sedikit jumlahnya sehingga tidak mendapat panggilan untuk memilih, yang berakibat pada rendahnya tingkat partisipasi pemilih dan tingginya angka Golput.

Terima kasih kepada seluruh warga kota Denpasar yang telah menggunakan hak pilihnya, kepada warga kota Denpasar yang telah memilih kami, kepada partai koalisi, juga kepada tim relawan yang telah membersamai kami dalam proses kontestasi Pemilukada 2020 ini. 

Mohon maaf yg setinggi2nya kepada semua yang telah menitipkan harapannya dan kepercayaan pada kami.

Apresiasi setinggi2nya juga kepada Pasangan Jaya-Wibawa  yang telah mengikuti proses kontestasi demokrasi ini dengan baik. 

Kami akan mendukung secara penuh pasangan Jaya-Wibawa ke depan secara konstruktif dan kritis, dengan harapan dan Pengelolaan kota Denpasar bisa lebih baik. 

Kami menitip harapan pada pasangan Jaya-Wibawa untuk segera ditindaklanjuti. 

Pertama, menyegerakan penyelesaian persoalan infrastruktur kota Denpasar, terutama berkaitan dengan persoalan transportasi publik.

Kedua, menitipkan harapan agar kota ini ditata dengan lebih baik, dimulai dari Banjar, Desa/Kelurahan. Paling tidak ada penataan pemukiman yang sehat, sehingga wajah kota ini menjadi lebih baik.

Ketiga, reformasi birokrasi, serta efektivitas pelayanan publik yang terdigitalisasi, sehingga diharapkan kedepan pelayanan publik jadi lebih baik. 

Keempat, pemenuhan sarana dan prasarana air bersih, pengelolaan sampah, pengendalian banjir dan masalah-masalah lainnya, di mana dalam menyikapi hal ini, perlu integrasi pembangunan antara Kota Denpasar dengan pemerintah provinsi dan pusat, terutama dalam penataan sarana dan prasarana kota.

Kelima, membantu rakyat miskin menjadi lebih berdaya dan berdaya saing.

Dalam kesempatan ini, saya  sekaligus  juga menghimbau kepada para pendukung, untuk menerima hasil kontestasi Pilkada Kota Denpasar 2020 ini dengan baik, dan siap berperan serta di masa yang akan datang.

 

Salam,

Om Shanti3x om, 

Gede Ngurah Ambara Putra - Made Bagus Kertanegara.(BB).