Kader Demokrat Menang di Jembrana, AHY Perintahkan Mudarta Kawal Program Tamba-Ipat Agar Bermanfaat Buat Warga

Baliberkarya.com-Denpasar. Partai Demokrat Bali dibawah kepemimpinan Made Mudarta berhasil membuat sejarah di Pilkada Jembrana tahun 2020. Pasalnya, kader seniornya I Nengah Tamba yang berpasangan dengan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) unggul dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana. 

"Iya Astungkara Demokrat Bali pecah telor. Pencapaian yang luar biasa. Ini kehendak alam bagi warga Jembrana," ucap Ketua DPD Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta di Denpasar, Kamis (10/12/2020). 

Berdasarkan laman kpu.go.id hingga pukul hingga pukul 16.45 Wita paslon nomor urut 2 Tamba-Ipat masih unggul dengan perolehan suara 47.830 atau 51,8 persen. Sedangkan paslon nomor urut 1 Kembang Hartawan-Sugiasa mengoleksi 44.534 suara atau 48,2 persen. 

"Kami bersyukur atas hasil ini dan kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Jembrana yang memberi kepercayaan kepada Paslon Tamba-Ipat," ungkap Mudarta.

Politisi senior asal Jembrana ini menegaskan kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat yang menginginkan kembali kejayaan Jembrana seperti di era Bupati Winasa yang tak lain ayah kandung dari Cawabup Patriana Krisna. 

Mudarta mengakui kunci kemenangan Tamba-Ipat selain karena masyarakat sangat menginginkan Jembrana kembali jaya seperti saat era Bupati Winasa, disamping itu soliditas seluruh tim termasuk parpol koalisi dan relawan yang bekerja keras sejak delapan bulan lalu mensosialisasikan figur Tamba-Ipat serta program dan visi misinya.  

Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta

"Paslon kami ini maju dengan segala keterbatasan baik dana dan lainnya tapi kami bersyukur rakyat beri kepercayaan kepada Tamba-Ipat untuk memimpin Jembrana. Ini amanah dan tanggungjawab yang besar yang mesti dikawal agar programnya bisa bermanfaat buat warga," tegas Mudarta yang dikenal pengusaha sukses yang memulai usahanya dari bawah.

Mudarta menyebut, kemenangan Demokrat di Pilkada Jembrana juga diapresiasi Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurut Mudarta, begitu pencoblosan selesai dan penghitungan suara mulai dilakukan, Demokrat melaporkan hasil sementara Pilkada di 6 kabupaten/kota, AHY secara khusus langsung mengontak dirinya.

"Beliau (AHY) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Partai Demokrat Bali dan khususnya kepada seluruh masyarakat. Beliau juga berpesan agar kami terus mengawal suara sampai penetapan KPU serta mengawal program Tamba-Ipat agar benar-benar bermanfaat bagi seluruh warga Jembrana, bahkan kedepan menjadi contoh pemimpin yang disukai warganya," terang Mudarta.

Sebagai panglima dibalik layar kemenangan Tamba-Ipat, Mudarta menerangkan sebagai seorang pengusaha yang selalu berkecimpung dibidang swasta, dirinya akan mendatangkan partner bisnisnya diluar negeri untuk berinvestasi di "Bumi Mekepung". Mudarta bahkan sudah berkomunikasi dengan partner bisnis dibeberapa negara untuk menggeliatkan beberapa sektor bisnis sehingga bisa menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan sektor lainnya secara otomatis.

"Saya sudah komunikasi dengan sejumlah rekan bisnis dari beberapa negara untuk berinvestasi di Jembrana. Saya dan partner bisnis bahkan sudah merancang sejumlah investasi dan beberapa sektor bisnis yang akan dibuat demi membantu warga menggeliatkan ekonomi dan mensejahterakan warga dikampung halaman dan bentuk pengabdian di kabupaten saya dilahirkan," pungkas Mudarta.(BB).


TAGS :

Komentar