Disabilitas Ketut Sukaji Mampu Ciptkan Karya Seni "Patung Kuda

  05 Desember 2020 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Disabilitas Ketut Sukaji Mampu Ciptkan Karya Seni "Patung Kuda

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Denpasar - Menyandang status disabilitas  tidak membuat  Ketut Sukaji berkecil hati. Dari kekurangan yang dimiliki ia mampu membuktikan ke dunia bahwa orang disabilitas memiliki kelebihan dari orang normal. Hal ini terbukti Ketut Sukaji mampu menghasilkan karya seni berupa  patung kuda dari limbah kayu jati. Hal ini disampaikan Perbekel Desa Padangsambian Klod Gede Wijaya Saputra saat ditemui Sabtu (5/12).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam rangka memperingati hari disabilitas, Pemerintah Desa Padangsambian Klod,memberikan apresiasi kepada Ketut Sukaji dengan memajang karya seninya di  halaman Kantor Desa Padangsambian Klod. "Dengan dipajang dihalaman kantor Desa, kami harapkan masyakat bisa termotivasi untuk menghasilkan sebuah karya seni," ungkap Wijaya 

Tidak hanya itu dengan apresiasi seperti ini para disabilitas akan merasa senang bahwa dirinya diperhatikan. Sehingga mereka tidak minder atau berkecil hati lagi. Dari perhatian yang diberikan  mereka akan terus nerusaha untuk menghasilkan karya seni yang lebih bagus.

Untuk kedepan menurut Wijaya Pemerintah Desa Padangsambian Klod akan memberikan pembinaan UMKM kepada para penyandang disabilitas. Dengan diberikan pembinaan diharapkan mampu memasarkan hasil karyanyan baik pasar lokal maupun mancanegara. (BB)