Cegah Penyebaran Covid 19, Desa Dauh Puri Kaja Gencar Gelar Patroli Dialogis

  06 Desember 2020 PERISTIWA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Denpasar - Sebagai upaya keberlanjutan untuk mengugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Desa Dauh Puri Kaja kembali menggelar Patroli Dialogis Monitoring, Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 secara rutin di gelar pada Sabtu (5/12) malam.

Kegiatan yang melibatkan Perangkat Desa Dauh Puri Kaja bersama Satgas Desa Dauh Puri Kaja beserta Linmas selain bertujuan untuk penegakan disiplin penerapan Prokes Covid-19 juga bertujuan untuk memantau situasi menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2020.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengatakan kegiatan patroli dialogis ini menyasar warga yang beraktifitas di Fasilitas Umum Taman Kota, Lapangan Lumintang dan aktivitas usaha di seputaran Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini dan Jalan Arjuna.

"Terpantau situasi dan aktivitas dengan keadaan aman, namun ada beberapa warga yang ada di seputaran Lapangan Lumintang kita tegur karena menggunakan masker dengan cara yang tidak benar," ujar Sucipta

Lebih lanjut Gusti Sucipta berharap masyarakat selalu waspada dan selalu ingan pesan ibu yakni menerapkan 3M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) serta situasi seputaran Desa Dauh Puri Kaja menjelang pemilihan agar selalu terpantau aman dan lancar. 

"Kami berharap masyarakat di wilayah Desa Dauh Puri Kaja semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, karena penularan covid 19 masih ditemukan di masyarakat, jangan sampai lengah dan abai dalam menerapkan protokol kesehatan," tutup Sucipta. (BB)