Banyak Warga Ingin Perubahan, Amerta Komit 2 Tahun Tak Penuhi Janji Kampanye Siap Mundur 

  05 Desember 2020 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Jelang pencoblosan Pilwali Denpasar pada 9 Desember 2020 mendatang, Pasangan Calon (Paslon) Walikota/wakil walikota Denpasar nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Amerta) melaksanakan simakrama dengan ibu- ibu PKK dibarengi generasi millenial  Padang Sambian Kelod, Denpasar yang diikuti juga Anggota DPRD Golkar Denpasar A.A. Oka Mahendra pada Sabtu 05/11/2020.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Amerta, Wayan Mariyana Wandhira pada simakrama tersebut menayakan kepada ibu-ibu PKK dan generasi millenial apa ada yang dirasakan dari Pemerintah Kota Denpasar selama dua periode, yang dijawab warga dengan kompak tidak!. Termasuk perlindungan kesehatan BPJS yang belum sepenuhnya dinikmati warga masyarakat secara berkeadilan. Pertanyaanya kemana pemerintah?

"Nah ibu-ibu, jika ingin perubahan ini saatnya biar apa yang selama ini belum bisa dinikmati warga masyarakat secara berkeadilan dapat terwujud melalui pemerintahan dibawah kepemimpinan Paslon Amerta. Karena itu, ibu-ibu harus datang ke TPS-TPS dan tusuk nomor 2 Paslon Amerta. Kalau ibu-ibu tidak tusuk ya program bagus yang ditawarkan Paslon Amerta tidak akan terwujud. Makanya ibu-ibu harus tusuk, kalau ngak tusuk kan tidak merasakan," kata Wandhira sembari bercanda yang disambut gelak tawa ibu-ibu PKK.

Selain itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu bahwa Amerta juga hadir dengan memberikan BPJS gratis kepada masyarakat ekonomi lemah seperti pekerja serabutan, petani dan nelayan. 

"Sekarang ini jangankan untuk membayar BPJS, membeli sembako saja masyarakat sudah susah. Amerta jika pimpin Denpasar akan membantu BPJS secara gratis," jelasnya.

Masalah pendidikan sekolah swasta membayar biaya SPP, lanjut Wandira, Amerta juga hadir dengan mensubsidi sekolah swasta sama halnya dengan sekolah negeri. Masyarakat tidak lagi kebingungan bagi anaknya yang mencari sekolah.

Dalam kegiatan seni budaya masyarakat, Amerta hadir membantu 30 juta. Sekeha teruna setiap tahun ada tradisi membuat ogoh-ogoh, porseni pasti bingung membawa proposal, Amerta hadir membantu 25 juta. Begitu juga dengan Ibu -ibu PKK dibantu 5 juta per tahun. Dan program yang tidak kalah bagusnya berupa Santunan kelahiran dibantu 1 juta perkelahiran dan Santunan kematian 10 juta.

Pertanyaanya dari mana semua dana bantuan tersebut didapat? Wandira pun menjelaskan jika Amerta telah merancang dan mengkaji matang soal itu. Ada 3  komponen yaitu mengoptimalkan pendapatan daerah dengan sistim digitalisasi sehingga kebocoran dapat diminimalisir. Kemudian efisiensi anggaran dengan memangkas acara-acara seremonial yang tidak diperlukan, serta menggali sumber pendapatan yang selama ini belum digarap secara optimal.

"Untuk mewujudkan hak-hak masyarakat tersebut caranya menangkan Amerta. Semua program bagus ini jangan sampai hangus dan terlewatkan dan jangan hanya untuk diri sendiri, sampaikan kepada keluarga, tetangga dan masyarakat luas baik itu disampaikan langsung maupun disampaikan melalui media sosial," harap Wandira.

Setelah mendengar paparan program Paslon Amerta, seluruh ibu- ibu PKK dan generasi millenial dengan kompak menyatakan kebulatan tekad memenangkan Amerta.

Calon Walikota Ngurah Ambara pada kesempatan tersebut menegaskan kembali sikapnya untuk siap mundur jika program yang sudah dibuat tidak berjalan dan membawa perubahan bagi Masyarakat Kota Denpasar. 

"Masyarakat bisa mengawasi visi misi dan program kerja Amerta jika semuanya tidak membawa perubahan bagi masyarakat Kota Denpasar yang lebih baik maka kami siap mundur," tegasnya.

Selanjutnya, simakrama Amerta dilanjutkan dengan mengunjungi semeton Bujangga (guru yoga Renon) di jalan Tukad Balian, Renon yang disambut hangat. Setelah pemaparan program Amerta untuk perubahan Kota Denpasar lebih maju serta bantuan yang menyentuh langsung kesejahteraan masyarakat merekapun kompak dan tekad bulat memenangkan Paslon Amerta dengan mencoblos nomor urut 2 di TPS pada Rabu 9 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi.(BB).