Posisi Bangsa Tak Terkejar, Pemuda Warna-Warni Nyatakan Dukungan

Ket poto : Pertemuan (kampanye) paket Bangsa yang dihadiri Kembang Hartawan dengana Pemuda Warna-Warni di Kelurahan Lelateng, Negara

Baliberkarya.com-Jembrana. Mendekati hari H Pencoblosan Pilkada Jembrana, dipastikan posisi pasangan calon I Made Kembang Hartawan dan Ketut Sugiasa (Bangsa), yang diusung PDI Perjuangan, tidak terkejar lagi dan diprediksi menang denggn prolehan suara maksimal 68 persen.

Hal ini dibuktikan pada beredarnya hasil surve independen per, Selasa (1/12), Bangsa meraih 64 persen suara mengunguli lawannya. Disamping itu, dukungan terhadap paket Bangsa yang menyandang nomer urut 01 terus mengalir dan tidak bisa terbendung.

Teranyar, Selasa (2/12) petang, puluhan kaum meleneal Jembrana yang menamakan diri Pemuda Warna-Warni, menyatakan sikap tegas mendukung dan siap memenangkan paket Bangsa dalam pertarungan 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu terungkap saat dilangsungkannya pertemuan Pemuda Warna-Warni di Kelurahan Lelateng, Negara, Selasa (2/11) petang yang dihadiri oleh calon Bupati Jembrana dari paket Bangsa I Made Kembang Hartawan.

Menariknya dalam pertemuan tersebut yakni, motor pengerak Pemuda Warna-Warni ternyata Pande Indrajaya, warga Lelateng yang dikenal sebagai kader Partai berlambang pohon beringin. Bahkan Pande pada pemilu legislatif lalu sempat terdaftar sebagai Caleg Golkar.

Selain Pande, ada lagi tokoh penggerak pertemuan tersebut yakni Ketut Maharadena asal Lelateng yang sebelumnya merupakan pendukung paslon 02. Kini Maharadena telah banting setir memilih dan siap memenangkan paket Bangsa.

"Kami namakan Pemuda Warna-Warni karena mereka datang dari berbagai latar  belakang. Ada Hindu, Muslim, Kristen dan lainnya. Mereka juga dari keluarga berbagai warna partai politik. Mereka menyatakan sikap mendukung paket Bangsa karena memang patut didukung untuk Jembrana jauh berkembang lebih hebat," tegas Pande ditemui usai pertemuan.

Lanjutnya, pernyataan sikapnya untuk mendukuug paket Bangsa bukanlah merupakan bentuk pembelotan terhadap partai, mengingat dirinya dikenal sebagai kader Partai Golkar. Namun menurutnya calon pemimpin Jembrana hanya satu tidak ada pilihan lain, makanya dirinya tegas memilih paket Bangsa.

Yang unik dari pertemuan tersebut dan sempat menjadi topik pembicaraan adalah Pande Indra Jaya sengaja membuat baliho paket Bangsa dengan latar belakang kuning. Yang menurut Pande, sengaja dibuat seperti itu melambangkan warna-warni tapi satu dukungan terhadap Bangsa.

"Tapi yang perlu digaris bawahi, pasca pencalegan lalu,saya sudah mundur dari struktur pengurusa partai Golkar. Saya hanya tercatat sebgai kader saja, tentunya ini buka pembelotan," ujarnya.

Terkait dukungan tersebut, calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan Made Kembang Hartawan mengaku sangat senang dan mengapresiasi dukungan tulus tersebut. Dia berjanji aka mengemban kepercayaan yang diberikan masyarakat termasuk kaum melineal dan berjanji akan membawa Jembrana berkembang lebih hebat.

"Kepada Pemuda Warna-Warni, kami berterimakasih atas dukungannya dan sangat mengapresiasi. Ini momen yang sangat bagus dimana Bangsa memang ingin selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan umat beragama. Bangsa harus merangkul semua komponen masyarakat Jembrana dan tidak suka pengkotak-kotakan," tutupnya.(BB)


TAGS :

Komentar