Tak Terima Komen Akun Nyoman Nyineb Wagsa, Warga Muslim dan Hindu "Mesadu" ke Posko Bangsa

Ket poto : Warga Muslim dan Hindu di Jembrana datangi posko kemenangan paket Bangsa.

Baliberkarya.com - Jembrana. Puluhan warga Muslim dan Hindu di Jembrana, Rabu (2/12) pagi datangi posko kemenangan paket Bangsa yang berlokasi di belakang hotel Jimbarwana, Negara.

Kedatangan mereka untuk meminta perlindungan hukum terkait komen akun facebook (fb) Nyoman Nyineb Wangsa di medsos beberapa waktu lalu yang menjadi viral dan menimbulkan kegaduhan dan keresahan.

Komen akun fb Nyoman Wangsa yang telah dibagikan ratusan kali tersebut juga berpotensi menimbulkan perpecahan kerukunan umat beragama di Jembrana. Karena itulah mereka mendatangi posko kemenangan paket Bangsa untuk mengadu dan berkonsultasi serta meminta perlindungan hukum.

Di posko kemenangan paket Bangsa, mereka diterima 6 orang tim hukum paket Bangsa. Setelah diadakan pertemuan dengan tim hukum, mereka sepakat akan melaporkan masalah tersebut ke Bawaslu Jembrana.

Diketahui komentar akun fb Nyoman Nyineb Wangsa yang membuat warga Muslim dan warga Hindu gerah, yakni "Kita Paket Bangsa Akan Menunjukan Tanpa Suara Muslim Pastikan Menang Telak" komen ini dalam sekejap menjadi viral.

Atas komen itulah, mereka yang datang ke posko mengaku sangat keberatan dan akan melaporkan masalah tersebut ke Bawaslu Jembrana dan berharap pihak Bawaslu Jembrana menindaklanjuti permasalahan tersebut.

"Saya yakin itu akun propokator yang mau memecah belah persatuan dan keharmonisan umat beragama di Jembrana. Kami yakin paket Bangsa tidak seperti itu karena sudah terbukti mengayomi semua umat di Jembrana," terang Taufiq, salah satu warga asal Desa Banyubiru, Negara, Rabu (2/12/2020).

Karena itulah, kami dari perwakilan warga Muslim yang ada di Jembrana sangat keberatan dengan komen akun fb Nyoman Nyineb Wangsa tersebut dan segera melaporkannya kepada pihak yang berwenang.

"Kami melapor juga ditemani warga Hindu karena warga Hindu juga keberatan dengan komen tersebut karena keharmonisan beragama kami sudah diusik," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Putu Budi Antara asal Jembrana, dia mengaku gerah dengan komen akun fb Nyoman Nyineb Wangsa yang bersifat memecah belah persatuan dan keharmonisan umat beragama di Jembrana.

Dia juga menyayangkan komen tersebut dimanfaatkan olej orang-orang tidak bertamggungjawan sehingga menjadi viral, sehingga menimbulkan kegaduhan. Padahal paket Bangsa telah terbukti mengayomi masyarakat Jembrana dengan tidak memandang suku, ras dan agama.

"Karena itulah, saya sebagai warga Hindu juga akan melaporkan akun fb Nyoman Nyineb Wangsa ke Bawaslu, bersama warga Muslim," ujarnya.

Terkait hal tersebut Wayan Sudarsana, SH dari tim hukum paket Bangsa dikomfirmasi mengaku sedang mempersiapkan administrasi dan materi pelaporan terkait komentar akun fb Nyoman Nyineb Wangsa tersebut.

"Jika semua administrasi pelaporan sudah siap, rencananya sore nanti kami dampingi mereka untuk melapor ke Bawaslu Jembrana," terang Sudarsana.(BB)


TAGS :

Komentar