Mendekati Finis Pilkada Jembrana, Paket Bangsa Banjir Dukungan

Ket poto : Salah satu kampanye paket Bangsa di Pebuahan, Desa Banyubiru, warga sangat antosias memenangkan paket Bangsa

Baliberkarya.com-Jembrana. Mendekati garis finis Pilkada Jembrana, arus dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang diusung PDI Perjuangan I Made Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa (Bangsa) terus berdatangan.

Dari mulai pengurus partai yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang mengusung pasangan calon I Nengah Tamba dan Patriana Krisna (Tepat), hingga masyarakat petani dan masyarakat pesisir, ramai-ramai banting setir dukung paket Bangsa.

Bahkan sejumlah tokoh muslim yang sebelumnya mengelu-elukan paket 02 dengan konsep perubahan untuk Jembrana, belakangan mendekati pencoblosan justru menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan paket Bangsa.

Seperti yang terjadi wilayah pesisir Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana. Dari prediksi awal di wilayah ini paket Bangsa kurang mendapat simpati, mendekati finis justru antosias masyarakat pesisir sangat tinggi untuk memenangkan paket Bangsa.

Terbukti dari kampanye dengan penerapan protokol kesehatan baru-baru ini di pesisir Pebuahan, masyarakat setempat antosias hadir untuk mendengarkan visi dan misi paket Bangsa untuk Jembrana lima tahun ke depan. Masyarakat yang hadir saat itu kompak menyatakan siap memenangkan paket Bangsa.

Bahkan ada lagi kejadian unik di salah satu desa di Kecamatan Melaya, sebelumnya terpasang baliho paslon no 02 dan sempat dilangsukannya pertemuan, justru baliho paket 02 diturunkan dan diganti baliho paket Bangsa, serta menyatakan dukungan dan siap memenangkan paket Bangsa di Pilkada 9 Desember mendatang.

Bukan hanya itu, kelompok seniman dan musisi Jembrana juga sangat kencang menyuarakan dukungannya terhadap paket Bangsa. Mereka percaya Jembrana lima tahun ke depan akan berkembang degan hebat dibawah kepemimpinan Kembang-Sugiasa.

Sebagai bukti dukungan kuat dan para seniman dan musisi di Jembrana, mereka rela membuat karya seni berupa lagu-lagu bernuansa dukungan terhadap paket Bangsa tanpa dibayar sepeserpun. Bahkan bukan hanya membuat lagu, mereka juga membuat video klip lagu tersebut dan menyebarnya di media sisial fb, youtobe maupun instagram.

"Dengan besarnya arus dukungan terhadap paket Bangsa mendekati finis, kami oftimis paket Bangsa bisa memenangkan pertarungan dengan prolehan suara minimal 65 persen," ujar Putu Dwita, tokoh masyarakat Jembrana yang juga getol berjuang untuk kemenangan paket Bangsa.

Terkait kuatnya harus dukungan tersebut, calon Bupati Jembrana dari PDI Perjuangan, Made Kembang Hartawan mengaku sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada semua masyarakat Jembrana yang telah dengan iklas memberikan kepercayaan kepada dirinya dan pasangannya.

"Saya percaya masyarakat Jembrana sudah semua cerdas dalam memilih pemimpinnya. Yang mereka inginkan adalah Jembrana kedepan berkembang hebat. Karena itu saya yakin masyarakat tidak akan salah memilih pemimpin," ujar Kembang Hartawan singkat.(BB)

 

 


TAGS :

Komentar