Rakor Evaluasi Triwulan III, Pj. Sekkot  Denpasar Ingatkan Capaian  Realisasi Fisik dan Keuangan Harus Sesuai Target.

Baliberkarya.com Denpasar – Dalam upaya untuk memastikan capaian pelaksanaan program yang tepat sasaran dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Pemkot Denpasar menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembangunan Triwulan III. Kegiatan yang dilaksanakan secara teleconfrence ini diikuti seluruh Pimpinan OPD dan Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar.

Rapat ini dipimpin Pj. Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I Made Toya didampingi Kepala Bagian Adbang Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja di Graha Sewaka Dharma, Lumintang, pada (26/11).

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutan yang dibacakan Pj. Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I Made Toya mengatakan agar sisa waktu di triwulan IV untuk menggenjot kinerja sehingga capaian capaian kegiatan baik fisik maupun keuangan bisa sesuai target.

Adapun tema yang diangkat dalam pelaksanaan rapat Tri Wulan III kali ini ‘Melalui Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pembangunan Tri Wulan III Kita Tingkatkan Capaian Realisasi Fisik dan Keuangan Sesuai Target yang Telah Ditetapkan Guna Membangkitkan Pertumbuhan Ekonomi Menuju Kesejahteraan Masyarakat’.

Lebih lanjut dijelaskan, walaupun kali ini dalam situasi pandemic Covid-19 harus dipastikan semua program dan kegiatan yang telah dianggarkan agar bisa dilaksanakan tepat waktu.

“Saya minta semua pimpinan perangkat daerah selalu optimis serta dapat berinovasi dengan mengupayakan pencapaian pembangunan pada target yang sudah ditetapkan oleh masing – masing perangkat daerah. Sehingga dalam pelaksanaanya nanti seluruh target capaian dapat terlaksana, baik secara fisik maupun keuangan. Namun demikian, seluruh program dan inovasi yang dilaksanakan harus dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,”ujarnya.

Sementara Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan Rapat Kordinasi dan Evaluasi Pembangunan Triwulan III ini dilaksanakan sesuai dengan amanat Keppres No 20 Tahun 2015 tentang Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi APBN dan APBD, ujarnya.

"Tentunya evaluasi ini dilaksanakan guna memastikan seluruh pencapaian program baik fisik dan keuangan yang tertuang dalam APBD Kota Denpasar baik induk maupun perubahan Tahun 2020 ini dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan, dimana dalam Triwulan III ini progres Keuangan dan fisik saat ini sudah hampir mencapai target dan saat ini sedang tahap pemenuhan administrasi,” ujar Gede Cipta. (BB)


TAGS :

Komentar