Selamat Datang Kapolda Bali dan Pangdam yang Baru, Togar Situmorang Berharap Aksi Premanisme Tak Menjamur Kembali

  22 November 2020 TOKOH Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam hal rotasi dalam suatu instansi adalah hal lumrah terhadap sejumlah petinggi kepolisian. Salah satunya adalah Kapolda Bali Irjen. Petrus Reinhard Golose, yang digantikan oleh Irjen. Putu Jayan Danu Putra.

Advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CLA mengucapkan “Selamat dan Sukses“ kepada Irjen Putu Jayan Danu Putra, Widyaiswara Utama Lemdiklat Polri (foto kiri) telah dilantik menjadi Kapolda Bali. Pelantikan Kapolda Bali dalam prosesi serah terima jabatan (sertijab) secara tertutup langsung dipimpin oleh Kapolri Jenderal Idham Azis di Rupatama Polri, Jakarta Selatan, pada hari Jumat, 20 November 2020 di Rupatama Mabes Polri.

Selain Kapolda Bali, serah terima jabatan dalam telegram itu juga dilakukan di sejumlah kursi pimpinan perwira tinggi internal Korps Bhayangkara, termasuk sahabat advokat Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CLA Kapolda Metro Jaya, Nana Sujana.

"Semoga beliau yang digadang menjadi calon Kapolri," ucapnya.

Dalam sertijab itu, total ada 8 Kapolda baru yang dilantik oleh Kapolri. Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pesan kepada para Kapolda baru, termasuk Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra. 

Masyarakat Bali sangat berkesan dan berterima kasih masa kepemimpinan Irjen. Petrus Reinhard Golose dapat menekan seluruh kejahatan premanisme dan narkoba, terutama ormas dibuat tidak berkutik di wilayah hukum Pulau Bali tercinta.

Kapolri meminta para Kapolda yang baru dilantik agar mempersiapkan pengamanan Pilkada Serentak, netralitas personel, terkait dengan gelaran Pilkada 9 Desember yang akan datang, Kapolri menekankan, seluruh personel untuk bersikap netral. 

Disisi lain, Advokat berdarah batak Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CLA juga mengucapkan “ Selamat dan Sukses “ kepada Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Danpaspamres telah ditunjuk menjadi Pangdam IX/Udayana, berdasar SKEP PANGLIMA TNI nomor 911/KEP/2020 tanggal 18 Nov 2020. Dan sangat bangga karena kembali petinggi TNI di Bali di jabat orang batak.

Togar pun berharap semoga dengan dilantiknya Kapolda Bali dan Pangdam IX Udayana yang baru memberikan dampak positif yang lebih besar lagi bagi Bali. TNI dan Polri bisa bersinergi dengan baik demi menjaga keamanan dan ketertiban Bali dimana kedua sektor tersebut menjadi domain yang sangat penting karena Bali sebagai daerah yang dijadikan destinasi pariwisata dunia.

Dan untuk khusus masyarakat Bali sendiri mari kita ciptakan suasana Bali yang lebih kondusif lagi, jangan sampai dirusak oleh oknum-oknum dan jangan sampai aksi premanisme menjamur kembali. Bali ini sudah kondusif, aman dan harmoni, Bali jangan sampai terlena.

"Apalagi kita masih dirundung wabah virus corona yang mengakibatkan pariwisata di Bali begitu lesu akibat dari tamu mancanegara masih belum bisa ke Bali. Oleh sebab itu, untuk membangkitkan minat wisatawan domestik atau mancanegara mari kita jaga Kamtibmas di Pulau Dewata yang kita cintai ini," ajak Togar Situmorang yang masuk ke dalam Tim 9 Investigasi Komnaspan.

"Kami dari Law Firm “TOGAR SITUMORANG “ siap bekerja sama dengan semua komponen terutama TNI serta Polri dan bangga bisa memberikan ucapan “ Selamat bertugas di Bali Kepada Kapolda Bali dan Pangdam IX Udayana. Salam hormat dan bangga,” tutup CEO & Founder Law Firm “ TOGAR SITUMORANG “Jl. Tukad Citarum No.5 A,Renon, Jl. Gatot Subroto Timur No. 22, Denpasar, Jl. Malboro Teuku Umar Barat No.10,Denpasar. Jl. Kemang Selatan Raya 99, Gedung Piccadilly. Jln. Srengseng raya no 69 Rt 05 Rw 06, Lantai dasar blok A No. 12, Srengseng Junction,Jakarta Jl. Trans Kalimantan No.3-4, Sungai Ambawang – Pontianak, Kalimantan Barat. Jl. Ki Bagus Rangin No. 160, Jl. Duku Blok Musholla Baitunnur No.160 RT.007/001 Desa Budur, Kec. Ciwaringin, Kabupaten Cirebon 45167.(BB).