Astaga! Banyak Proyek Tak Jelas di Jembrana

Ket poto : Salah satu pengerjaan proyek pemerintah tanpa pemasangan papan informasi proyek

Baliberkarya.com-Jembrana. Sejumlah proyek perbaikan jalan dan irigasi belakangan ini dikebut pengerjaannya di Jembrana lantaran mau tutup tahun dan pelaksanaan Pilkada serentak.

Proyek-proyek tersebut tersebar di sejumlah desa yang ada di Jembrana. Kebanyakan pekerjaan perbaikan jalan kabupaten, terutama penyerpisan jalan dan senderan irigasi (drainase).

Namun, banyak proyek pengerjaan jalan tersebut tidak jelas lantaran tidak memasang papan informasi proyek. Sejumlah warga juga bertanya-tanya terkait siapa pihak pelaksana proyek, termasuk berapa besaran anggaran yang digunakan, serta sumber anggarannya.

"Saya tidak tahu proyek apa ini dan siapa yang mengerjakan. Apalagi anggaran yang digunakan karena tidak ada papan informasi proyek terpasang di lokasi proyek," ujar salah seorang warga Desa Mendoyo Dangin Tukad, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, jika memang itu proyek pemerintah daerah, semestinya pihak pelaksana proyek memasang papan informasi proyek. Papan informasi proyek tersebut diperlukan untuk memberikan informasi terhadap warga terkait anggaran yang digunakan dan waktu pengerjaannya.

Pantauan redaksi di lapangan, memang sejumlah pengerjaan proyek perbaikan jalan dan irigasi (drainase) tanpa dipasang papan informasi proyek. Seperti proyek perbaikan drainase dan perbaikan jalan di Desa Mendoyo Dangin Tulad, di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo dan proyek perbaikan plat deker di dekat SMP Nasional, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana, serta di sejumlah tempat lainnya.

Terkait hal tersebut, Kabid Binamarga Jembrana I Kade Subamia di konfirnasi sebelumnya melalui WhatsApp (WA) mengatakan, segera memerintahkan pihak rekanan untuk memasang papan informasi proyek. "Segera kami minta untuk memasang papan informasi proyek," katanya singkat.(BB)

 

 


TAGS :

Komentar