Menelisik Pilkada Jembrana PKPI Bergabung, Paket Bangsa Tak Terkejar

Ket poto : Deklarasi dukungan PKPI Jembrana terhadap paket Bangsa di Pilkada Jembrana

Baliberkarya.com-Jembrana. Langkah I Made Kembang Hartawan - I Ketut Sugiasa, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang diusung PDI Perjuangan (Bangsa) untuk meraih tahta di bumi Makepung, Jembrana semakin mulus.

Pasalnya, satu persatu partai politik yang sebelumnya berada di Koalisi Jembrana Maju besutan Partai Golkar, menarik diri dan menyatakan bergabung dan mendukung paket Bangsa, serta siap ikut berjuangan maksimal untuk memenangkan pertarungan.

Teranyar dukungan baru datangnya dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Jembrana. Secara syah partai ayar ini menyatakan bergabung dan mendukung serta siap memenangkan paket Bangsa dalam Pilkada Jembrana, 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami sudah deklarasi dukungan kepada paket Bangsa dan kami siap memenangkan paket Bangsa di Pilkada Jembrana," tegas Sekretaris PKPI Jembrana Sutikno, Selasa (17/11/2020).

Deklarasi dukungan PKPI kepada paket Bangsa tersebut dilakukan tadi siang di Jembrana, mulai dari jajaran pengurus tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa serta seluruh simpatisan PKPI Jembrana.

Menurut Sutikno, sebelumnya PKPI Jembrana berada pada Koalisi Jembrana Maju (KJM) dan mendukung pasangan calon nomer urut 02. Namun penarikan dukungan tersebut telah disampaikan secara resmi ke KJM pada 17 Oktober 2020 lalu.

"Keputusan PKPI mendukung paket Bangsa karena berbagai pertimbangan. Diantaranya paket Bangsa memang wajib didukung karena bisa membawa Jembrana jauh lebih berkembang dan maju lima tahun kedepan," ujarnya.

Disamping itu, Kembang Hartawan dan I Ketut Sugiasa, merupakan tokoh muda Jembrana yang mempuni dan telah terbukti berbuat untuk masyarakat Jembrana. Juga paket Bangsa secara hitung-hitungan bisa memenangkan pertarungan karena dicintai oleh sebagian besar masyarakat Jembrana.

Sementara itu Ketua PKPI Jembrana Nengah Suardana mengatakan, dukungannya kepada paket Bangsa karena PKPI ingin Jembrana dipimpin oleh pemimpin yang bijak dan tegas dalam mengambil keputusan. Hal itu hanya bisa dilakukan oleh Kembang Hartawan dan Sugiasa.

"Intinya, kami tidak mau memilih pemimpin yang dibayang-bayangi pihak lain. Kami ingin pemimpin yang dalan mengambil keputusan dari pemikirannya sendiri, bukan dari bayang-bayang orang lain," tuturnya.

Keputusan PKPI mendukung paket Bangsa, bukan atas kemauan pimpinan atau pengurus partai, melainkan karena kehendak atau aspieasi para kader PKPI dan simpatisan partai. Dengan demikian, meskipun PKPI partai baru dan belum memiliki kursi di parlemen damun dirinya yakin bisa berjuang untuk memenangkan paket Bangsa di Pilkada kali ini.(BB)


TAGS :

Komentar