Lesehan Bermain Catur ?Bersama Warga, Amerta Akan Lakukan Perubahan Untuk Kemajuan Catur dan Olahraga Lain

  14 November 2020 TOKOH Denpasar

Calon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra menyerap aspirasi warga sambil bermain catur

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasangan Calon Nomor Urut 2 yakni Gede Ngurah Ambara Putra yang berpasangan dengan Made Bagus Kertha Negara (Amerta) berharap seluruh cabang olahraga di Kota Denpasar perlu mendapat perhatian lebih serius dari pemerintah sehingga bisa memiliki daya saing dan bisa berkiprah dikancah nasional bahkan internasional.

Sebagai bentuk perhatian serius Paslon Amerta membina salah satu cabang olahraga, Calon Walikota Denpasar Ngurah Ambara yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat, dan di susul PAN itu menemui komunitas catur di Denpasar yang tergabung dalam Community Chess Trotoar.

Bahkan tak canggung dan tidak hanya pencitraan, Ngurah Ambara bahkan menyempat diri bermain catur lesehan dengan Ajeng Adelia yang merupakan atlet catur putri Denpasar dan disaksikan puluhan anggota komunitas catur yang biasa mangkal di trotoar. 

"Mereka mengundang kami (Paslon Amerta) kesini dan mereka sudah melirik visi misi kami khususnya membangun olahraga catur," kata Ngurah Ambara kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Ngurah Ambara yang dikenal pengusaha dermawan itu banyak mendapat masukan seputar persoalan yang selalu dihadapi para komunitas catur di Denpasar dari tahun ke tahun. Sambil bermain catur, Ngurah Ambara juga banyak mendapat masukan dan siap melakukan perubahan buat olahraga catur maupun olahraga lainnya.

Sekretaris Community Chess Trotoar Indro Priasmoro menyampaikan setiap bulan Agustus komunitasnya menggelar turnamen catur. Namun mengalami kendala dari sisi izin untuk bisa menggelar lomba di atas trotoar. 

"Saya berharap turnamen catur bisa digalakkan dan terus diadakan," ungkap Priasmoro yang tinggal di Jalan Trijata Denpasar. 

Terkait keluhan dan masukan ini, Ngurah Ambara menyatakan bahwa sesuai visi misi Amerta siap melakukan perubahan menuju Denpasar berseri, smart city, berbudaya dan berdaya saing. Selain membangun dan memberikan perhatian pada olahraga catur, Amerta juga ingin meningkatkan daya saing di semua cabang olahraga.

"Tidak hanya catur, kami akan menggairahkan olahraga bela diri, atletik dan lainnnya sehingga bisa melahirkan generasi muda yang berjiwa raga yang sehat dan berdaya saing tinggi," jelas Ngurah Ambara yang juga dikenal sebagai penggiat seni dan Budaya Bali.

Bahkan jika Amerta dipercaya masyarakat memimpin Kota Denpasar, Ngurah Ambara akan lebih memperhatikan fasilitas umum seperti membangun gelanggang. Selain itu, sesuai survei masyarakat Denpasar ingin adanya tata kota, ada taman kota yang kiranya bisa sebagai tempat rekreasi.

"Misalnya ada tempat khusus bagi para pemain catur, maka akan bisa membuat mereka nyaman bermain catur sambil berekreasi," tutup Ngurah Ambara.(BB).