Prihatin Lama Terbengkalai, Amerta Ingin Buat "Alas Yadnya" di Bekas Taman Festival Bali Padanggalak

  11 November 2020 POLITIK Denpasar

Paslon Amerta menanam Pohon Mundeh ingin buat "Alas Yadnya" di areal bekas Taman Festival Padanggalak Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Nomor Urut 2, I Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara (Paslon Amerta) yang berlatar belakang pengusaha ini ingin sepenuhnya membuat perubahan lebih baik di Kota Denpasar.

Paslon Amerta yang diusung Partai Golkar, Nasdem, dan Demokrat ini menegaskan jika mereka dipercaya memimpin Kota Denpasar, mulai dari lapangan pekerjaan dan peningkatan PAD terus akan digenjot. Pasalnya, Amerta heran Denpasar yang berada di jantung Kota dan sebagai Kota metropolitan tidak pernah maju-maju.

"Saatnya Kota Denpasar harus maju dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera," kata Ngurah Ambara bersama Kertha Negara.

Agar Denpasar bisa lebih maju, Paslon Amerta akan berupaya menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk memajukan pembangunan Kota Denpasar. Menurutnya, sejatinya potensi pendapatan Kota Denpasar sangat besar jika potensi itu dikelola dengan baik, maka Denpasar bisa lebih maju dari sekarang.

"Potensi pendapatan daerah Kota Denpasar tidak kalah dengan daerah lain. Hal inilah yang harus dikelola dan diberdayakan dengan baik sehingga bisa membawa kemajuan bagi warga," ungkap Paslon yang dikenal Satya Wecana dan Satya Laksana tersebut.

Kedepan, Paslon Amerta menyatakan dalam progam kerjanya juga akan meningkatkan pendidikan dengan memberi bantuan bagi siswa sekolah swasta dan dana kesehatan bagi warga tidak mampu yang bergerak di sektor non formal.

"Kami juga memberikan tunjangan Rp1 juta bagi warga yang melahirkan dan bantuan Rp10 juta kepada warga yang meninggal," ungkapnya.

Paslon Amerta menilai aneh jika Denpasar masih tertinggal maju dari Kabupaten Gianyar yang Pendapatan Asli Daerah (PAD) malah lebih besar dibanding Denpasar. Atas dasar itulah, Paslon Amerta ingin kedepan Kota Denpasar harus maju dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera.

"Kita masih kalah dengan tetangga kita Gianyar tentang produktifitas pendapatan daerah. Kami berharap nantinya dengan meningkatnya pendapatan daerah bisa memajukan dan melakukan perubahan Kota Denpasar yang lebih baik," terang Ngurah Ambara.

Sementara, terkait areal bekas Taman Festival Padanggalak Denpasar, Paslon Amerta yang sempat melakukan penghijauan dengan menanam pohon "Mundeh" yang merupakan salah satu tanaman upakara atau yadnya menyatakan sangat prihatin areal seluas 27 hektar ini lama terbengkalai 

"Kami prihatin dan tergerak untuk melakukan upaya pelestarian alam disini (areal bekas Taman Festival Padanggalak). Bahkan jika diizinkan ke depan tempat ini akan dijadikan sebagai Alas (hutan) Yadnya dengan menanami beraneka tanaman Yadnya kalau kami terpilih dan dipilih oleh masyarakat Kota Denpasar menjadi Walikota," pungkas Ngurah Ambara yang juga dikenal sebagai mantan calon anggota DPD RI dengan perolehan suara nomor 5 besar tersebut.(BB).